Kondisi SUGBK Prima Jelang Laga Penting Timnas Garuda Melawan Irak

Menanti Duel Penting Garuda di SUGBK yang Berhias Prima

Timnas Indonesia Siap Berlaga di SUGBK Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia

Jelang pertandingan krusial melawan Irak pada Kamis (6/6/2024) dalam lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah meninjau kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Erick mengapresiasi upaya manajemen SUGBK yang memastikan kondisi stadion tetap terjaga. “Recovery lapangannya baik karena persiapannya sudah dilakukan cukup lama,” kata Erick usai meninjau SUGBK pada Rabu (5/6/2024).

Pertandingan melawan Irak menjadi penentu bagi Timnas Indonesia yang saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin. Skuad Garuda membutuhkan tiga poin penuh untuk mengamankan tiket ke babak ketiga.

Erick menekankan pentingnya prioritas Timnas Indonesia dalam penggunaan SUGBK. “Saya mengapresiasi komitmen manajemen SUGBK yang menjaga jadwal-jadwal agar jangan sampai negara kita ada konser atau hiburan lain saat Timnas Indonesia berlaga,” ujarnya.

Menurut Erick, manajemen SUGBK telah menyeimbangkan penggunaan stadion untuk timnas dan kegiatan hiburan lainnya. “Hal ini merupakan contoh yang baik, di mana PSSI sebagai pengguna fasilitas dan pengelola stadion dapat bekerja sama demi kepentingan negara,” imbuhnya.

Timnas Indonesia akan berusaha meraih kemenangan di SUGBK untuk lolos ke babak ketiga dan menjaga asa tampil di Piala Dunia 2026. Pertandingan melawan Irak akan menjadi ujian penting bagi Shin Tae-yong dan anak asuhnya.

Leave a Reply