Langkah Jonatan Christie Terhenti di Babak Awal Indonesia Open

Langkah Kejutan Jonatan Christie Berakhir di Babak Awal Indonesia Open

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie Tersingkir dari Indonesia Open 2024

Jakarta – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalami kekalahan mengejutkan pada babak 32 besar Indonesia Open 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Rabu (5/6/2024). Jojo takluk dari wakil Malaysia, Leong Jun Hao, melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-16, dan 12-21.

Jalannya pertandingan diwarnai dengan dominasi Leong yang tampil lebih percaya diri dan menekan sejak awal gim pertama. Jojo mengalami kesulitan untuk mengimbangi permainan cepat Leong, sehingga tertinggal jauh 1-6 pada permulaan pertandingan.

Meski sempat bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 6-8, Jojo kembali tertekan dan kalah dalam interval gim pertama dengan skor 6-11. Tekanan yang terus diberikan Leong membuat Jojo kesulitan mengejar ketertinggalan, dan akhirnya kalah di gim pertama dengan skor telak 21-13.

Pada gim kedua, Jojo masih belum bisa lepas dari dominasi Leong. Ia tertinggal 0-4 dan 2-8 pada awal gim. Namun, juara All England 2024 itu menunjukkan kegigihannya dengan perlahan mendekat hingga menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Laga berjalan ketat sampai akhirnya Jojo berhasil membalikkan keadaan dan merebut gim kedua dengan skor 21-16.

Sayangnya, momentum yang dibangun Jojo pada gim kedua tidak berlanjut di gim penentuan. Pertahanan Jojo mudah ditembus oleh smash-smash keras Leong, sehingga tertinggal 2-5 dan 6-11 saat interval. Usai interval, Jojo tak kunjung bisa memberikan perlawanan berarti dan akhirnya kalah di gim ketiga dengan skor 12-21.

Kekalahan ini membuat Jojo tersingkir dari Indonesia Open 2024 dan gagal melaju ke babak 16 besar. Sedangkan Leong akan menghadapi pemenang laga antara Chou Tien Chen dan Lin Chun-Yi di babak selanjutnya.

Leave a Reply