Timnas Muda Indonesia Takluk 0-3 dari Ukraina, Indra Sjafri Rencanakan Ubah Strategi

Strategi Berubah, Garuda Muda Kandas 0-3 Lawan Ukraina

Timnas Indonesia U-20 Bakal Lakukan Perombakan Besar di Toulon Cup 2024

Setelah menelan kekalahan telak 0-3 dari Ukraina, Pelatih Indra Sjafri menegaskan akan melakukan perombakan besar-besaran pada Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 di laga berikutnya di Toulon Cup 2024.

Kekalahan dari Ukraina ini diwarnai dengan gol-gol yang dicetak oleh Hennadiy Synchuk (9′), Mykola Mykhaylenko (30′), dan Oleh Fedor (59′). Meski hanya kebobolan satu gol di babak kedua, Sjafri menilai Timnas Indonesia U-20 masih belum mampu meredam tekanan yang diberikan Ukraina.

“Di babak kedua, kami tidak bisa menahan tekanan. Kami akan melakukan banyak perubahan untuk pertandingan berikutnya karena kami ingin melihat semua pemain kami,” ujar Sjafri, dikutip dari laman resmi Toulon Cup, Rabu (5/6/2024).

Sjafri mengakui bahwa Timnas Indonesia U-20 merupakan tim termuda di Toulon Cup 2024 dengan rata-rata usia pemain antara 17-18 tahun. Terdapat pula lima pemain yang baru bergabung kurang dari seminggu sehingga masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan menampilkan permainan terbaik.

“Kami memiliki tim termuda di turnamen ini, dengan pemain berusia 17-18 tahun. Kami ingin memberi mereka pengalaman untuk kejuaraan U20. Kami juga memiliki 5 pemain baru yang bergabung dengan kami kurang dari 5 hari yang lalu, sebelumnya mereka belum pernah berlatih bersama kami,” jelas Sjafri.

Perombakan yang akan dilakukan diharapkan dapat meningkatkan performa Timnas Indonesia U-20 di laga-laga selanjutnya di Toulon Cup 2024. Sjafri berharap dengan memberi kesempatan kepada seluruh pemain untuk tampil, ia dapat menemukan formula terbaik untuk skuad Garuda Muda.

Leave a Reply