Cairan Emas: Hidrasi Optimal sebagai Pilar Kinerja Atlet Bulu Tangkis

Hidrasi Elit: Rahasia Keperkasaan Atlet Bulu Tangkis

Indonesia Open 2024: Enam Wakil Indonesia Lolos 16 Besar, Pentingnya Mineral bagi Atlet

Jakarta, CNN Indonesia – Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024 telah memasuki hari kedua penyelenggaraannya di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Enam wakil Indonesia sukses melaju ke babak 16 besar setelah menaklukkan lawan-lawan mereka.

Sementara itu, Dokter Tjahyadi Soegiono dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang bertugas di ajang Indonesia Open 2024 menekankan pentingnya asupan mineral bagi para atlet untuk menjaga kebugaran dan performa.

“Atlet sangat disarankan untuk mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral berkualitas. Ini akan sangat berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular serta kinerja otot selama aktivitas fisik yang memerlukan intensitas tinggi,” jelas Dr. Tjahyadi dalam keterangan tertulis.

Menurut Dr. Tjahyadi, air mineral dengan kandungan mineral berkualitas sangat krusial bagi atlet karena mineral sangat dibutuhkan untuk meningkatkan performa mereka saat berlatih atau bertanding. Kekurangan mineral dapat menurunkan performa dan menyulitkan pemulihan fisik atlet.

“Konsumsi cairan dan mineral yang kurang pada atlet otomatis akan menyebabkan kekurangan cairan dan turunnya metabolisme tubuh. Dehidrasi dapat menyebabkan gangguan fungsi otak, seperti kesulitan berkonsentrasi, penurunan memori, dan gangguan suasana hati. Sedangkan untuk metabolisme tubuh, yang paling sering adalah terjadinya kram otot pada atlet dan sulit untuk pulih,” papar Dr. Tjahyadi.

Oleh karena itu, Dr. Tjahyadi menyambut baik terpilihnya Le Minerale sebagai official mineral water Indonesia Open 2024. “Le Minerale adalah salah satu produk air mineral terbaik karena mengandung mineral esensial berkualitas dan juga mendidik konsumen dengan menampilkan informasi mineral pada kemasannya,” ujarnya.

Tenaga kesehatan yang kerap bertugas di turnamen internasional PBSI ini menambahkan bahwa produk air mineral yang menjadi official mineral water harus memiliki standar tinggi dan melewati seleksi ketat.

“Ini sudah melalui kontrol kualitas yang ketat. Saya telah memeriksa standar Le Minerale dan memenuhi standar internasional sebagai air mineral berkualitas yang dibutuhkan atlet,” kata Dr. Tjahyadi.

Selain bagi atlet, Dr. Tjahyadi juga merekomendasikan air mineral dengan kandungan mineral berkualitas untuk dikonsumsi oleh semua orang. Air mineral berkualitas memiliki syarat fisik yang jernih, bersih, bebas bakteri dan logam berat, serta memenuhi standar kesehatan karena kandungan mineralnya.

Dengan komitmen Le Minerale dalam menyediakan air mineral berkualitas tinggi, para atlet Indonesia Open 2024 diharapkan dapat fokus pada penampilan terbaik mereka di lapangan, tanpa perlu khawatir akan kebugaran dan kecukupan cairan tubuh.

Leave a Reply