Kisah Kemenangan Italia dan Cahaya Baru Sepak Bola di Kejuaraan Euro U-17 2024

Lazuli Muda Italia Bersinar, Mengukir Sejarah Baru di Euro U-17

Italia Juara Euro U-17 2024, Francesco Camarda Raih Penghargaan Pemain Terbaik

Limassol, Siprus – Edisi ke-21 Kejuaraan Sepak Bola Eropa U-17 (Euro U-17) 2024 telah berakhir, dengan Tim Nasional Italia U-17 keluar sebagai juara. Turnamen yang berlangsung di Siprus dari 20 Mei hingga 5 Juni 2024 tersebut juga menobatkan Francesco Camarda dari Italia sebagai pemain terbaik.

Italia Taklukkan Portugal di Final

Timnas Italia U-17 memastikan gelar juara setelah mengalahkan Portugal U-17 dengan skor telak 3-0 di final yang digelar di Alphamega Stadium, Limassol, pada 5 Juni. Disaksikan oleh 7.100 penonton, Federico Coletta membuka keunggulan Italia melalui gol cepat pada menit ketujuh. Francesco Camarda kemudian menambah pundi-pundi gol Italia pada menit ke-16 dan 50, mengunci kemenangan Azzurrini.

Keberhasilan ini menjadi gelar kedua Italia di ajang Euro U-17 setelah pertama kali menjadi juara pada tahun 1982. Namun, Italia masih berada jauh di belakang Spanyol yang memimpin perolehan gelar terbanyak dengan sembilan trofi. Adapun Portugal telah mengoleksi enam gelar juara.

Francesco Camarda Dinobatkan Pemain Terbaik

Francesco Camarda, penyerang dari AC Milan, terpilih sebagai pemain terbaik dalam turnamen Euro U-17 2024. Perannya sangat krusial bagi Italia, termasuk dua gol yang dicetaknya di partai puncak. Secara keseluruhan, pemain berusia 16 tahun itu mengoleksi total empat gol selama kejuaraan berlangsung.

Rodrigo Mora Sabet Gelar Top Skor

Pemain Portugal, Rodrigo Mora, dinobatkan sebagai top skor Euro U-17 2024. Meskipun tidak mencetak gol di babak final, Mora telah menunjukkan performa impresif dan menjadi andalan Portugal dalam membobol gawang lawan pada babak-babak sebelumnya. Total, Mora mengumpulkan lima gol, unggul satu gol dari enam pemain lainnya, termasuk Camarda.

Leave a Reply