Chelsea Perkuat Lini Belakang dengan Perekrutan Tosin Adarabioyo Tanpa Mahar

Chelsea Perkuat Benteng Pertahanan dengan Tosin Adarabioyo Secara Gratis

Chelsea Perkuat Lini Belakang dengan Tosin Adarabioyo dari Fulham

London – Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, telah merampungkan akuisisi bek tengah Tosin Adarabioyo dari Fulham secara gratis setelah kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

“Dengan senang hati Chelsea mengumumkan bahwa bek Tosin Adarabioyo akan bergabung dengan klub untuk musim 2024/2025,” tulis Chelsea dalam pernyataan resminya.

Adarabioyo, yang merupakan produk akademi Manchester City, dikabarkan telah menandatangani kontrak empat tahun dengan The Blues. Kedatangannya menjadi rekrutan pertama bagi pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca, yang ditunjuk pada Selasa (4/6).

Persetujuan ini terjadi setelah Adarabioyo menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Fulham pada bulan April lalu. Bek berusia 26 tahun itu mengaku sangat antusias untuk kembali ke Stamford Bridge sebagai pemain Chelsea.

“Chelsea adalah klub besar. Saya lahir di dekat Stamford Bridge dan melakukan debut profesional saya di sana,” ungkapnya.

Adarabioyo mengungkapkan ketidaksabarannya untuk bermain dan membantu Chelsea mencapai target yang diusung.

“Saya tidak sabar untuk bermain dengan tim, membantu mereka mencapai tujuan mereka, dan berkontribusi pada kesuksesan klub,” tambahnya.

Sebelum bergabung dengan Fulham pada Oktober 2020, Adarabioyo sempat dipinjamkan Manchester City ke beberapa klub Divisi Championship. Selama berkarir di Fulham, ia telah mencatatkan 45 penampilan dan membantu The Cottagers finis di peringkat ke-10 musim lalu.

Leave a Reply