“PLN Guncang Livin, Elektrik Buka Pintu Menuju Empat Besar Proliga”

Kilau PLN Redup di Tangan Livin, Elektrik Maju Sengit ke Perebutan Puncak Proliga

Jakarta Electrik PLN Raih Peluang Final Four Usai Taklukkan Jakarta Livin Mandiri

Jakarta – Tim bola voli putri Jakarta Electrik PLN menorehkan kemenangan telak 3-0 (25-19, 25-22, 26-24) atas pendatang baru Jakarta Livin Mandiri dalam lanjutan Proliga 2024 yang digelar di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (7/6/2024).

Kemenangan ini membuka peluang bagi Electrik PLN untuk melaju ke babak empat besar (final four). Dengan tiga poin yang diraih, Electrik PLN kini mengoleksi 10 poin dari empat kemenangan dan empat kekalahan. Mereka menempati peringkat keempat klasemen sementara, menggeser juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata.

Pelatih Electrik PLN, Chamnan Dokmai, menyatakan rasa syukur atas kemenangan tersebut. Menurutnya, kemenangan ini sangat menggembirakan mengingat beberapa pemain sempat menderita sakit.

“Saya berterima kasih kepada pemain. Pekan ini sangat berat bagi kami. Kami banyak latihan terpisah karena beberapa pemain memiliki kegiatan lain. Tim baru kumpul seminggu terakhir,” ungkap Chamnan.

Chamnan juga memuji komunikasi antarpemain, termasuk dua pemain asing mereka, Katerina Vasilyevna Jidkova dan Marina Markova. Kapten tim Electrik PLN, Yolla Yuliana, turut mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan tersebut.

“Alhamdulillah kita diberikan kemenangan dengan skor 3-0. Sebelumnya Marina sempat sakit, tetapi sudah pulih dan bisa bermain,” kata Yolla.

Di sisi lain, pelatih Jakarta Livin Mandiri, M. Anshori, mengakui bahwa peluang timnya untuk lolos ke final sudah tertutup. Meski demikian, Anshori menegaskan bahwa timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan di empat pertandingan tersisa.

“Kita sebenarnya main sudah bagus. Cuma hari ini pemain asing kami tidak terlalu banyak menolong. Berbeda dengan saat di Gresik dua pekan lalu,” jelas Anshori.

Anshori juga memuji penampilan Electrik PLN yang dinilai tampil apik, khususnya para pemain asingnya. “Pemain asing PLN tampil bagus. Sedangkan pemain asing kami tidak bisa mengangkat performa tim,” tandasnya.

Kemenangan ini memperbesar peluang Jakarta Electrik PLN untuk melangkah ke final four Proliga 2024. Electrik PLN akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada pertandingan selanjutnya pada Minggu (9/6/2024).

Leave a Reply