Kekalahan Perdana Jakarta Popsivo, Meski Lolos ke Final Four Proliga 2024

Gebuk Popsivo, Jakarta Elektrik Kokoh Menuju Empat Besar Proliga 2024

Kekalahan Perdana Jakarta Popsivo Polwan dari Bandung Bjb Tandamata

Dalam gelaran Proliga 2024 Seri Kedua Putaran Kedua, raksasa putri Jakarta Popsivo Polwan menelan kekalahan perdananya. Juara putaran pertama tersebut takluk di tangan tuan rumah Bandung Bjb Tandamata melalui pertarungan lima set yang sengit di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (7/6/2024).

Popsivo, yang telah memastikan diri lolos ke final four, dipaksa mengakui keunggulan Bjb Tandamata dengan skor 2-3 (26-28, 24-26, 25-18, 25-12, 13-15). Hasil ini tidak menggoyahkan posisi Popsivo di puncak klasemen sementara dengan 26 poin.

Bermain di hadapan pendukungnya, Bandung Bjb Tandamata mengambil inisiatif awal dengan merebut dua set pertama dengan skor ketat 28-26 dan 26-24. Namun, Popsivo bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat kemenangan pada set ketiga dan keempat masing-masing dengan skor 25-18 dan 25-12.

Set penentuan berlangsung dramatis dengan kedua tim saling kejar angka. Didukung oleh suporter yang memenuhi GOR, Bandung Bjb Tandamata, yang dimotori oleh Tiara Sanger, mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 15-13.

Pelatih Bandung Bjb Tandamata, Alim Suseno, mengapresiasi semangat juang anak-anak asuhnya yang tidak pernah menyerah. “Semangat juang anak-anak luar biasa, meskipun mampu disamakan 2-2. Tetapi perjuangan anak-anak tidak kendor,” ungkapnya.

Suseno mengakui bahwa timnya terlena pada set ketiga sehingga kehilangan fokus pada set keempat. “Beruntung, pada set kelima kami mampu bangkit dan menang 15-13,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Bandung Bjb Tandamata kembali menduduki peringkat keempat klasemen sementara, menggeser Jakarta Elektrik PLN yang sebelumnya berhasil mengalahkan Jakarta Livin Mandiri 3-0. Bandun Bjb Tandamata kini mengoleksi 12 poin, sama dengan Elektrik PLN, namun unggul dalam selisih poin.

Leave a Reply