“Gregoria Mariska Bayar Dendam, Taklukkan Wakil Thailand di Indonesia Open”

Gregoria Mariska Tunjung Balas Dendam atas Supanida Katethong di Indonesia Open 2024

JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, meraih kemenangan gemilang atas wakil Thailand, Supanida Katethong, pada babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Gregoria menekuk Katethong dengan skor 21-13, 21-15 dalam waktu hanya 34 menit.

Kemenangan ini menjadi pembalasan bagi Gregoria yang sebelumnya takluk dari Katethong di babak perempat final Thailand Open 2024 dengan skor 21-14, 20-22, 20-22.

“Bersyukur bisa menang kali ini. Sebelumnya saya kalah dari dia di Thailand Open. Itu menjadi catatan penting bagi saya karena sebetulnya saya punya kesempatan menang, tapi lawan bermain sangat bagus dan saya tertekan,” ungkap Gregoria usai pertandingan.

Menurut Gregoria, kemenangannya kali ini diraih berkat evaluasi yang matang dari pertemuan terakhir mereka. Ia juga bermain lebih nyaman dan tenang, meski sempat gugup karena tampil di hadapan publiknya sendiri.

“Evaluasi kemarin cukup berhasil. Saya merasa lebih nyaman bermain hari ini. Meski sempat tegang karena main di Istora, saya bersyukur bisa menang,” jelas pebulutangkis berusia 24 tahun itu.

Selain kenyamanan, ketenangan juga menjadi kunci kemenangan Gregoria. Hal ini membuatnya dapat menerapkan strategi secara efektif dan membuat Katethong tertekan.

“Hari ini saya lebih tenang. Saya percaya diri menerapkan permainan saya karena lawan kesulitan bermain netting. Kemenangan di game pertama membuat saya lebih lepas di game kedua,” tutur juara Spain Masters 2023 itu.

Meski menang meyakinkan, Gregoria menghadapi perlawanan sengit di awal gim kedua hingga skor mencapai 6-6. Ia mengungkapkan masih merasakan sakit pada kakinya yang cedera saat melawan Putri Kusuma Wardani sebelumnya, sehingga ia sempat ragu untuk bergerak bebas.

“Kemarin kaki saya masih sakit. Saya takut untuk bergerak terlalu cepat karena khawatir jatuh lagi. Bola yang agak jauh, saya tidak mau ambil risiko,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Gregoria berhak melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2024. Ia akan menghadapi unggulan kedelapan dari Tiongkok, He Bingjiao, yang mengalahkan rekan senegaranya, Han Yue, dengan skor 21-16, 21-12.

Leave a Reply