Duo Muda Sabar/Reza Cetak Kejutan di Semifinal Indonesia Open, Incar Gelar untuk Keluarga

Dua Tukang Kejutan Incar Gelar di Indonesia Open untuk Keluarga Tercinta

Sabar/Reza Lolos Semifinal Indonesia Open 2024

Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani (Sabar/Reza), berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Indonesia Open 2024 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan, dengan skor 21-17, 14-21, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (7/6).

Dalam laga tersebut, Sabar/Reza mampu tampil dominan sejak awal. Mereka unggul pada game pertama dengan skor 21-17, sebelum dipaksa menyerah pada game kedua dengan skor 14-21. Namun, pada game penentuan, mereka kembali menguasai permainan dan mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa menang. Kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik, meskipun jujur saya sudah sangat lelah. Tapi dengan hasil ini, kami sangat bahagia,” ujar Reza dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Sabar menilai kunci kemenangan mereka adalah bermain lepas tanpa beban. Selain itu, mereka juga termotivasi untuk membuat penonton yang hadir di Istora bangga, mengingat semakin sedikit wakil tuan rumah yang tersisa di turnamen ini.

“Komunikasi yang baik dan dukungan suporter di Istora membuat kami bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Mungkin di game ketiga kami tidak berpikir apa-apa, hanya fokus untuk membuat poin dan membuat penonton senang. Syukurlah, itu berhasil,” kata Sabar.

Kemenangan ini membawa Sabar/Reza semakin dekat dengan impian mereka untuk meraih medali emas di hadapan publik sendiri. Sabar mengaku ingin membuat bangga keluarganya yang menyaksikan langsung perjuangannya di lapangan.

“Banyak keluarga yang menonton di atas. Papa dan mama saya juga datang untuk menonton, jadi saya bersemangat,” imbuh Sabar.

Sementara itu, Reza menyampaikan bahwa kemenangan tersebut juga merupakan motivasi bagi istrinya yang selalu memberikan doa dari rumah. “Saya baru menikah, jadi motivasi saya lebih ke situ,” ungkap Reza.

Di babak semifinal, Sabar/Reza akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Leave a Reply