Drama Indonesia Open 2024: 3 Raksasa Tumbang, Sabar/Reza Kokoh di Semifinal

Drama Indonesia Open: Kejutan Beruntun, Raksasa Rebah, Sabar/Reza Kokoh

Wakil Indonesia Berguguran, Hanya Sabar/Reza Melaju ke Semifinal Indonesia Open 2024

Jakarta – Perjuangan wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024 harus terhenti di babak perempat final yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2024). Dari empat wakil yang tampil, hanya ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani yang berhasil lolos ke semifinal.

Sabar/Reza yang bukan merupakan atlet pelatnas PBSI sukses menyingkirkan pasangan Taiwan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan dalam pertarungan tiga game yang ketat, 21-17, 14-21, 21-16.

“Kami sangat bersyukur bisa menang hari ini. Kami bermain dengan semangat dan keyakinan yang kuat,” ujar Sabar usai pertandingan.

Sayangnya, wakil Indonesia lainnya harus menelan kekalahan. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung takluk dari atlet Tiongkok Wang Zhi Yi dengan skor 8-21, 18-21. Kekalahan ini menambah daftar kegagalan wakil Indonesia di ajang yang menjadi bagian dari rangkaian kualifikasi Olimpiade Paris 2024 itu.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga harus mengakui keunggulan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 16-21, 17-21. Sementara itu, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang sempat memberikan perlawanan sengit, akhirnya menyerah dari wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 16-21, 21-15, 21-23.

Sabar/Reza menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Indonesia Open 2024. Di babak semifinal, mereka akan menghadapi pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Ini akan menjadi pertemuan perdana antara kedua pasangan tersebut.

“Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan besok. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat, tapi kami siap memberikan yang terbaik,” kata Reza.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, mengaku kecewa dengan hasil minor yang diraih anak asuhnya. “Kami harus mengevaluasi penampilan kami dan memperbaiki kekurangan yang ada,” ujarnya.

Turnamen Indonesia Open 2024 akan berlanjut dengan babak semifinal pada Sabtu (8/6/2024) dan final pada Minggu (9/6/2024).

Leave a Reply