Skuad Garuda Muda Terpuruk di Toulon Cup, Indra Sjafri Buka Suara

Mimpi Skuad Muda Garuda Pupus di Toulon Cup, Indra Sjafri Bereaksi

Timnas U-20 Indonesia Menelan Dua Kekalahan Beruntun di Toulon Cup 2024

Jakarta – Tim Nasional Indonesia U-20 kembali menelan kekalahan dalam pertandingan kedua mereka di Turnamen Toulon Cup 2024. Kali ini, mereka takluk 0-4 dari Panama di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, pada Jumat (7/6/2024) dini hari WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga kalah 0-3 dari Ukraina. Hasil ini membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup B turnamen tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan tersebut. Ia tetap menegaskan bahwa keikutsertaan di turnamen ini bertujuan untuk membantu para pemain muda berkembang.

“Ini merupakan partisipasi ketiga kami di turnamen ini, dan seperti biasa kami membawa tim yang terdiri dari pemain U-20 karena ini memungkinkan kami membantu mereka untuk berkembang,” kata Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI.

“Tujuan kami adalah membantu pemain muda ini tumbuh sehingga mereka dapat bergabung dengan tim utama secepat mungkin,” tambahnya.

Dalam pertandingan melawan Panama, hattrick dicetak oleh Angel Orelien pada menit ke-21, 57, dan 68 (penalti). Gol keempat Panama dicetak oleh Amable Pinzon pada menit ke-88.

Menanggapi kekalahan tersebut, pemain Timnas Indonesia U-20, Jens Raven, menyoroti perbedaan usia yang terlalu jauh antara kedua tim.

“Kami adalah tim muda yang memiliki banyak potensi, tetapi perbedaan usia terlalu besar bagi kami. Panama adalah tim yang berkualitas,” kata Raven.

“Kami mencoba untuk mendapatkan peluang, tetapi mereka mengalahkan kami. Pemain mereka sangat bagus dan lebih baik dari kami,” lanjutnya.

Menurut Raven, turnamen Toulon ini menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia U-20.

“Turnamen ini berkualitas, dan kami ingin membuktikan bahwa Indonesia juga bisa memainkan sepak bola yang bagus,” ujar Raven.

“Scouting yang hadir di sini juga membuat kami bisa berkembang lebih baik karena kami ingin menunjukkan diri kami,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 akan kembali bertanding melawan Jepang pada laga ketiga mereka di ajang ini, Minggu (9/6/2024) pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply