Wisatawan Australia Borong Hiburan Malam, Habiskan Pundi Pundi

"Petualangan Nocturnal Wisatawan Australia Menguras Tabungan"

Wisatawan Australia Menghabiskan Jumlah Tertinggi untuk Hiburan Malam

Jakarta – Hiburan malam adalah salah satu aktivitas populer selama liburan, dengan wisatawan Australia berada di urutan teratas dalam hal pengeluaran untuk aktivitas ini.

Survei MasterCard

Laporan terbaru dari MasterCard menunjukkan bahwa wisatawan Australia menghabiskan 19 persen dari anggaran liburan mereka untuk hiburan malam, melebihi rata-rata global sebesar 12 persen. Perusahaan ini menganalisis data pengeluaran pelanggan mereka selama perjalanan luar negeri dalam 12 bulan terakhir.

Kelompok Pengeluaran Tertinggi

Selain wisatawan Australia, kelompok pengeluaran hiburan malam terbesar berikutnya adalah Inggris, diikuti oleh Italia, Amerika, dan Jerman.

Destinasi Favorit

Wisatawan Australia dikenal dengan kecintaan mereka bertualang dan merupakan kontributor utama wisatawan asing di Asia Tenggara. Destinasi favorit mereka meliputi Fiji, Bali, Tokyo, Queenstown, Kuala Lumpur, Manila, dan Osaka.

Preferensi Pengeluaran

“Perbedaan preferensi terlihat ketika orang Australia bepergian. Mereka lebih mengutamakan pengalaman daripada berbelanja,” ujar David Mann, kepala ekonom MasterCard, dikutip oleh SBS Australia.

Wisatawan Australia di Indonesia

Indonesia menjadi tujuan perjalanan jangka pendek teratas bagi wisatawan Australia pada tahun 2023, dengan 1.431.177 kunjungan. Di Bali, wisatawan Australia merupakan kontributor terbesar wisatawan asing, mencapai 50 persen.

Untuk menarik lebih banyak wisatawan Australia pada tahun ini, pemerintah bekerja sama dengan Melbourne Convention Bureau.

Leave a Reply