Tekanan Ekspektasi Menghantam Gregoria di Indonesia Open, Gagal ke Semifinal

Tekanan Berat Membebani Gregoria di Indonesia Open, Langkah Terhenti di Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung Tersingkir dari Indonesia Open 2024, Akui Keunggulan Wang Zhi Yi

Jakarta – Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kandas di perempat final Indonesia Open 2024 usai takluk dari wakil Tiongkok, Wang Zhi Yi, dua gim langsung 8-21, 18-21 di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (7/6).

Meski kecewa dengan penampilannya, Gregoria memetik catatan positif dari kekalahannya tersebut. “Permainan yang sangat tidak memuaskan dari saya. Saya sendiri tidak puas dengan penampilan saya, tapi ada catatan baik juga,” ungkapnya.

Menurut Gregoria, pada gim kedua meski tertinggal jauh, ia menunjukkan upaya keras untuk meraih kemenangan. “Di gim kedua, walaupun sudah tertinggal jauh, saya masih mau maksa dan itu adalah hal yang memang harus saya tunjukkan dengan permainan yang tidak bagus di gim pertama,” tuturnya.

Gregoria mengakui kehebatan Wang Zhi Yi yang bermain solid dan sangat sulit dimatikan. “Lawan susah banget buat dimatikan. Saya sudah beberapa kali mengatur dan saya rasa bola bisa mematikannya, tetapi lawan masih bisa mengembalikan. Apresiasi untuk lawan,” katanya.

Kekalahan tersebut menambah deret kekecewaan kontingen Indonesia di Indonesia Open 2024. Sebelumnya, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga tersingkir pada babak serupa.

Kini, Indonesia hanya mengandalkan dua wakil ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, untuk melaju ke semifinal.

Gregoria sendiri mengaku akan segera mempersiapkan diri untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. “Saya akan tetap mempersiapkan diri untuk Olimpiade Paris 2024. Masih ada waktu dan saya percaya bisa lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Leave a Reply