Sang Pacar Tua Messi Takkan Pensiun dari Tim Tango di Copa America 2024

Legendaris Messi Siap Perpanjang Pengabdian untuk Argentina di Copa America 2024

Lionel Messi Bersiap untuk Copa America 2024, Timnas Argentina Optimis

Fort Lauderdale, Florida – Tim Nasional Argentina tengah bersiap menghadapi Copa America 2024 di bawah asuhan Lionel Messi. Sang kapten akan memimpin rekan-rekannya melawan Ekuador dan Guatemala dalam pertandingan persahabatan di Amerika Serikat sebelum berlaga di turnamen bergengsi tersebut untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada 2021.

Lisandro Martinez, bek Manchester United yang memperkuat Timnas Argentina, menegaskan bahwa timnya tidak memandang Copa America tahun ini sebagai turnamen terakhir Messi bersama “La Albiceleste”. Ia meyakini Messi, sebagai pemain terbaik dunia, masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan.

“Dia [Messi] sangat tenang, lebih dari apa pun dia menikmati setiap harinya. Dia senang berada di sini. Kami semua memiliki hubungan yang baik,” jelas Martinez kepada media pada Kamis (6/6/24) di Fort Lauderdale, Florida.

“Ketika berada di sini, dia [Messi] sangat senang. Kami merasa seperti di rumah sendiri, dan itu penting. Kami tidak melihatnya sebagai turnamen terakhirnya bersama Argentina. Kami melihatnya bahagia, dan dengan level yang mengesankan.”

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, juga mendesak masyarakat Argentina untuk tidak berfokus pada kapan Messi akan pensiun dari tim nasional. Ia menekankan pentingnya menikmati kehadiran Messi selama masih bermain.

“Kami orang Argentina terlalu melankolis. Kami sudah memikirkan hari ketika [Messi] tidak ada di sini saat dia masih bermain,” kata Scaloni kepada Telemundo.

“Mari kita nikmati saat Messi masih bersama mereka dan lihat nanti apa yang terjadi selanjutnya. Apa yang dilakukannya saat ini sangat penting untuk semua orang, tidak hanya Argentina, karena pada akhirnya Leo bermain untuk mereka yang menyukai sepak bola. Tapi suatu hari nanti [pensiunnya] pasti akan terjadi.”

Messi menjadi bagian integral dari tim Argentina yang berhasil memenangi Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022, di mana ia menjadi kapten tim. Sejak debutnya pada 2005, ia telah mencetak 106 gol dalam 180 penampilan internasional, menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa negara tersebut.

Meskipun usianya telah menginjak 36 tahun, Messi tetap menunjukkan performa terbaiknya. Ia telah mencetak 11 gol dan membuat 12 assist dalam 12 pertandingan untuk Inter Miami CF di MLS musim ini. Kontraknya dengan klub tersebut akan berakhir pada musim 2025.

Martinez menambahkan bahwa kehadiran Messi memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Timnas Argentina. “Semua orang tahu apa yang diwakili Leo. Dia pemain terbaik di dunia. Memiliki dia bermain untuk tim kami tidak diragukan lagi merupakan nilai tambah. Kami sangat senang bisa berbagi hari demi hari bersamanya.”

Menjelang Copa America 2024, Martinez menilai turnamen tersebut akan menjadi tantangan yang berat. “Tidak diragukan lagi, semua orang ingin mengalahkan kami karena kami juara bertahan,” ujarnya.

“Namun, jika kami memikirkan beberapa ‘favorit’ atau ‘tim kuat’, kami hanya akan merugikan diri kami sendiri. Kami tahu apa yang kami wakili, jadi setiap pertandingan bagi kami adalah final. Kami siap untuk mempertahankan gelar juara.”

Argentina akan memulai kiprahnya di Copa America 2024 pada 20 Juni melawan Kanada. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Mercedes-Benz di Atlanta.

Leave a Reply