BJB Tandamata Sapu Bersih Kandang Proliga, Petrokimia Bertekuk Lutut

Sang Penyapu Proliga: BJB Sapu Bersih Kemenangan, Petrokimia Tumbang

Bandung BJB Tandamata Raih Kemenangan Dramatis atas Gresik Petrokimia

Dalam laga lanjutan PLN Mobile Proliga 2023, tim voli putri Bandung BJB Tandamata berhasil mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-2 (25-21, 17-25, 25-17, 19-25, 15-11) pada Minggu (23/1) di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Bandung BJB di kandang sendiri, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor yang sama.

Pelatih Bandung BJB, Alim Suseno, mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya, meskipun masih menemukan banyak kesalahan yang dilakukan para pemain, terutama akibat kelelahan dan tekanan karena status tuan rumah. “Secara permainan saya kurang puas, tidak seperti waktu lawan Popsivo. Banyak kesalahan sendiri,” ujar Alim usai laga.

Kemenangan atas Petrokimia semakin membuka peluang bagi Bandung BJB untuk lolos ke babak final four. Saat ini, sang juara bertahan dua kali berturut-turut tersebut menempati posisi keempat klasemen sementara dengan 14 poin dari sembilan laga, dengan rincian lima kemenangan dan empat kekalahan. Jumlah kemenangan Bandung BJB sama dengan Jakarta Pertamina Enduro, tetapi BJB hanya mengumpulkan poin 14, sementara Pertamina Enduro 16, di posisi ketiga.

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Risco Herlambang, mengakui bahwa timnya telah berusaha maksimal. Namun, cedera yang dialami setter mereka, Ajeng, berpengaruh terhadap performa tim. “Cederanya setter kita, Ajeng memang ada pengaruhnya bagi tim,” katanya.

Menurut Shintia, salah satu pemain Petrokimia, ia dan rekan-rekannya telah berupaya semaksimal mungkin. “Tapi ya belum rejeki,” tuturnya. Dengan kekalahan ini, peluang Petrokimia untuk melaju ke final four semakin tertutup. Dari sembilan laga yang telah dijalani, Petrokimia hanya sekali menang dan delapan kali kalah.

Leave a Reply