Performa Berbeda: Italia Menang Tipis, Prancis Ditahan Kanada dalam Uji Coba Euro 2024

Italia dan Prancis Selesaikan Uji Coba Pra-Euro 2024

Jakarta – Tim Nasional Italia mengakhiri rangkaian uji coba jelang Piala Eropa 2024 (Euro 2024) dengan kemenangan tipis 1-0 atas Bosnia & Herzegovina di Stadion Carlo Castellani pada Senin (27/3) dini hari WIB.

Gol tunggal Davide Frattesi pada babak pertama memastikan kemenangan pasukan Luciano Spalletti, yang akan bertanding di Grup B Euro 2024 bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Pertandingan berjalan alot, dengan Italia mendominasi penguasaan bola dan membangun serangan, sementara Bosnia mengandalkan serangan balik cepat. Skor 0-0 bertahan hingga Frattesi melepaskan sepakan voli indah memanfaatkan umpan Federico Chiesa pada menit ke-38, memperdaya kiper Bosnia, Kenan Piric.

Hasil Imbang Prancis Lawan Kanada

Sementara itu, Tim Nasional Prancis hanya meraih hasil imbang nirgol saat menghadapi Kanada dalam uji coba terakhir mereka sebelum Euro 2024 di Matmut Atlantique, Bordeaux, pada Senin (27/3) dini hari WIB.

Prancis menciptakan sejumlah peluang melalui Marcus Thuram dan Antoine Griezmann, namun tidak mampu menjebol gawang Kanada yang dijaga Maxime Crepeau. Kanada juga sempat mengancam melalui Liam Millar, tetapi sepakannya membentur mistar.

Pelatih Didier Deschamps memasukkan Kylian Mbappe pada menit ke-74 untuk meningkatkan daya gedor, tetapi Mbappe pun gagal mencetak gol di masa injury time. Hasil imbang tersebut menutup rangkaian uji coba Prancis sebelum Euro 2024, di mana mereka berada di Grup D bersama Belanda, Polandia, dan Austria.

Hasil Uji Coba Jelang Euro 2024:

* Montenegro 1-3 Georgia
* Slowakia 4-0 Wales
* Italia 1-0 Bosnia & Herzegovina
* Prancis 0-0 Kanada

Leave a Reply