Sang Elang Kembali ke Sarang: Fernando Torres Nakhodai Atletico

Legenda Elang Pulang: Fernando Torres Pimpin Atletico Madrid ke Puncak

Fernando Torres Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Atletico Madrid B

Jakarta – Legenda Timnas Spanyol, Fernando Torres, resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Atletico Madrid B. Pengumuman penunjukkan tersebut dirilis klub La Liga itu pada Selasa, 10 Juni 2024.

“Saya menerima ini sebagai tantangan besar dengan banyak ambisi dan ketenangan karena saya tahu kami siap,” ujar Torres dalam keterangannya.

Memulai karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih tim U-19 Atletico pada Juli 2021, Torres kemudian menjadi pelatih kepala tim tersebut pada tahun berikutnya. Pada Juli 2022, ia dipercaya menangani tim junior Atletico. Setelah dua tahun membesut tim tersebut, Torres kini naik jabatan menjadi pelatih kepala Atletico Madrid B mulai 1 Juli mendatang.

Selama melatih tim U-19, Torres berhasil meraih dua gelar liga, satu Copa de Campeones, dan menembus semifinal UEFA Youth League.

Torres, yang sudah menorehkan lebih dari 100 gol dalam dua periode bersama Atletico, memiliki segudang pengalaman sebagai pemain sepak bola profesional. Ia turut mengantarkan Spanyol meraih Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012, serta Piala Dunia perdana mereka pada 2010.

Selain Atletico, Torres juga pernah merumput bersama Liverpool, Chelsea, dan AC Milan. Bersama Chelsea, ia memenangkan Liga Champions dan Liga Europa. Ia juga mengangkat trofi Liga Europa bersama Atletico.

Torres menggantikan Luis Garcia Tevenet, yang dipromosikan ke staf pelatih tim utama Diego Simeone. Tevenet musim lalu membawa Atletico Madrid B finis di urutan kesembilan Divisi Tiga Spanyol.

Penunjukkan Torres sebagai pelatih kepala Atletico Madrid B diharapkan dapat membawa angin segar bagi tim junior tersebut. Pengalaman dan rekam jejaknya yang gemilang di dunia sepak bola diyakini bisa menjadi modal berharga bagi Torres untuk membawa Atletico meraih kesuksesan di level berikutnya.

Leave a Reply