Persija Berpisah dengan Doll, Jalan Berliku Macan Kemayoran

"Perpisahan Macan Kemayoran: Perjalanan Berliku Pasca Kepergian Doll"

Persija Resmi Berpisah dengan Thomas Doll

Jakarta – Persija Jakarta mengumumkan telah sepakat untuk berpisah dengan pelatih asal Jerman, Thomas Doll, untuk musim Liga 1 2024-2025.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dalam keterangan resmi klub, Jumat (14/6/2024).

Pada musim pertamanya bersama Macan Kemayoran, Doll membawa tim finis sebagai runner-up Liga 1 2022-2023. Persija menjadi tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 27 gol sepanjang musim.

Namun, pada musim keduanya, statistik kemenangan Persija menurun. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu finis di posisi kedelapan dengan raihan 12 kemenangan, 12 imbang, dan 10 kekalahan.

“Saat ini kami tengah bergerak aktif dalam menyusun tim yang lebih baik lagi. Akan ada waktunya kami umumkan sosok pengganti Thomas Doll dan pemain-pemain baru yang akan hadir,” kata Prapanca.

Keputusan untuk berpisah dengan Doll merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan manajemen klub. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Persija, Ambono Januarianto, pada Senin (10/6) lalu.

“Kami melakukan evaluasi dulu. Apakah kami masih lanjut dengan Thomas Doll atau tidak itu nanti akan dibahas manajemen,” ujar Ambono.

Thomas Doll menjadi pelatih ketiga yang didepak Persija dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya, Angelo Alessio dan Sudirman juga pernah dipecat dari kursi pelatih.

Leave a Reply