Persaingan Sengit Proliga 2024: Jakarta Elektrik PLN Tumbangkan Popsivo, Dekati Final Four

Perang Elektrik: PLN Singkirkan Popsivo, Sejengkal dari Final Proliga

Jakarta Elektrik PLN Tundukkan Popsivo Polwan dalam Pertandingan Dramatis

Dalam lanjutan Proliga 2024 pekan keenam yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, pada Jumat (14/6), tim bola voli putri Jakarta Elektrik PLN meraih kemenangan dramatis melawan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (14-25, 17-25, 26-24, 26-24, 18-16).

Awalnya, Elektrik tertinggal dua set di awal pertandingan. Namun, mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Chamnan Dokmai, mengungkapkan kebanggaannya atas semangat juang anak asuhnya. “Meskipun sempat kalah di dua set awal, mereka tetap tenang dan berhasil membalikkan keadaan,” kata Chamnan.

Ia meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan menjaga peluang mereka lolos ke final four. “Kami akan fokus dan menjaga fokus agar bisa menang di sisa pertandingan,” tegas Chamnan.

Kemenangan atas Popsivo membuat Elektrik kini mengoleksi lima kemenangan dan nilai 12, sama dengan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata. Namun, Elektrik baru memainkan sembilan pertandingan, sedangkan Bank bjb sudah menjalani sepuluh pertandingan.

Pada set pertama dan kedua, Elektrik PLN banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga Popsivo Polwan dapat unggul dengan skor 14-25 dan 17-25.

Namun, pada set ketiga, Elektrik PLN bangkit dan memperbaiki permainan. Serangan-serangan Marina Markova dan rekan-rekannya membawa Elektrik PLN unggul 26-24.

Pada set keempat, blok rapat Elektrik PLN membuat serangan Popsivo Polwan dapat diredam. Elektrik PLN kembali unggul dengan skor 26-24.

Pada set kelima yang menentukan, ketenangan para pemain Elektrik PLN menjadi kunci kemenangan. Setelah sempat tertinggal 5-8, Elektrik PLN mampu membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 18-16.

Kapten tim Elektrik PLN, Yolla Yuliana, bersyukur atas kemenangan timnya. “Alhamdulillah kita bisa dapat poin dari pertandingan ini,” kata Yolla.

Sementara itu, bagi Popsivo, kekalahan ini tidak memengaruhi posisi mereka di puncak klasemen. Tim milik Polri ini mengantongi delapan kemenangan dan dua kekalahan dengan total 25 poin.

Pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi, mengakui bahwa para pemainnya telah bermain maksimal, namun kurang konsentrasi. “Kita sudah tampil maksimal dan memberikan hiburan, kita totalitas,” katanya.

Selanjutnya, Elektrik PLN akan menghadapi Bank bjb Tandamata pada Sabtu (15/6).

Leave a Reply