Gempuran Gol Kane Bayangi Mbappe yang Terancam Absen Usai Hidung Retak di Euro 2024

Bayang Kelam Mbappe: Gempuran Kane Mengancam di Euro 2024

Harry Kane Difavoritkan Menangkan Sepatu Emas Euro 2024, Mbappe Tersingkir

Jakarta – Penyerang Inggris Harry Kane kini menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas Euro 2024, mengungguli Kylian Mbappe yang mundur ke posisi ketiga setelah mengalami cedera patah hidung saat melawan Austria.

Cedera Mbappe, yang sebelumnya diunggulkan sebagai pemenang Sepatu Emas, membuatnya absen pada pertandingan Prancis berikutnya melawan Belanda dan diragukan untuk berpartisipasi di sisa babak penyisihan grup.

Dengan absennya Mbappe, Kane, yang sebelumnya difavoritkan kedua, naik ke posisi teratas sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak. Meski gagal mencetak gol dalam kemenangan 1-0 Inggris atas Serbia, peluang Kane untuk meraih Sepatu Emas kini menjadi 13/2, menurut Daily Mail.

Kane berada di peringkat kedua perebutan Sepatu Emas Euro 2020 dengan empat gol, di belakang Cristiano Ronaldo dari Portugal yang mencetak lima gol. Pada musim 2023-24, Kane tampil impresif di level klub bersama Bayern Munich, dengan torehan 44 gol di semua kompetisi.

Sementara itu, Ronaldo kembali menjadi favorit kuat untuk meraih Sepatu Emas keduanya di Kejuaraan Eropa, dengan peluang 7/1. Penyerang Portugal tersebut menunjukkan performa yang baik di Al Nassr pada musim ini, mencetak 50 gol di semua kompetisi.

Lengkapi lima besar kandidat Sepatu Emas adalah Jude Bellingham dari Inggris (11/1) dan Kai Havertz dari Jerman (12/1).

Leave a Reply