Pelatih Hebat di Balik Kehebatan Mbappe: Ronaldo Terpinggirkan

**Sang Maestro di Balik Si Kilat: Ronaldo Terusik**

Kylian Mbappé Ungkap Inspirasi Kapten, Ronaldo Tak Masuk Daftar

Jerman – Kylian Mbappé, kapten Tim Nasional Prancis, mengungkap empat sosok kapten yang menginspirasi perjalanan karier sepak bolanya. Namun, secara mengejutkan, Cristiano Ronaldo yang menjadi idolanya sejak kecil tidak termasuk dalam daftar tersebut.

Meski mengakui dampak besar Ronaldo dalam kariernya, Mbappé mengungkapkan ketidakhadiran sosok CR7 dalam inspirasinya sebagai kapten.

“Saya terinspirasi oleh Lionel Messi, Neymar Jr., Sergio Ramos, dan Gianluigi Buffon,” ujar Mbappé, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (20/6/2024).

Penunjukan Mbappé sebagai kapten Prancis pada Piala Eropa 2024 menyusul pengunduran diri Hugo Lloris setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Saat ini, ia harus menepi dari lapangan karena patah hidung yang dideritanya saat menghadapi Austria pada laga pembuka Grup C.

Beruntung, Prancis berhasil mengamankan kemenangan kontra Austria berkat gol bunuh diri Maximilian Wober. Kemenangan tersebut menempatkan Les Bleus di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, tepat di bawah Belanda yang unggul selisih gol.

Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Belanda pada laga kedua Grup C di Leipzig Stadium, Sabtu (22/6) dini hari WIB.

Leave a Reply