“Prediksi Mengejutkan: Inggris Diunggulkan Juara Euro 2024, Legenda Prancis Justru Tergelak”

"Euro 2024: Jagokan Inggris, Legenda Prancis Layangkan Tawa Sinis"

Inggris Diragukan Jadi Favorit Piala Eropa 2024

Stuttgart, Jerman – Mantan pemain bertahan tim nasional Prancis, William Gallas, menyangsikan prediksi yang menyebut Inggris menjadi salah satu tim favorit juara Piala Eropa 2024.

“Saya tertawa ketika mendengar Inggris menjadi salah satu favorit juara,” ujar Gallas kepada媒体 Jerman. “Menurut saya, orang-orang yang mengatakan itu sedang bercanda.”

Komentar Gallas tersebut dilontarkan meski Inggris mengawali perjalanan di Piala Eropa 2024 dengan kemenangan 1-0 atas Serbia. Hasil itu menempatkan Inggris di puncak klasemen sementara Grup C.

Namun, Gallas menilai pertahanan Inggris masih memiliki kelemahan. “Saya memiliki keraguan dengan duet lini belakang John Stones dan Marc Guehi,” katanya. “Saya tidak yakin mereka cukup solid untuk bertahan di kompetisi.”

Selain lini belakang, Gallas juga meragukan kemampuan manajerial Gareth Southgate. “Ada manajer lain yang lebih pantas melatih Inggris,” ujarnya tanpa menyebut nama spesifik.

Di sisi lain, kemenangan atas Serbia memberikan angin segar bagi Inggris. Pelatih Southgate mengakui timnya masih perlu banyak perbaikan. “Kami harus meningkatkan intensitas dan konsistensi permainan,” kata Southgate.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Swiss pada Sabtu (25/3) di pertandingan kedua Grup C. Kemenangan atas Swiss akan memperbesar peluang Inggris untuk lolos ke babak 16 besar.

Leave a Reply