Pecut Motor di Sirkuit Langit Belanda, Bagnaia Siap Beraksi

Pembalap Ducati Bagnaia Bersiap Raih Kemenangan di MotoGP Belanda 2024

Assen, Belanda – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menargetkan kemenangan di MotoGP Belanda 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit TT Assen, Belanda, pada 30 Juni 2024. Bagnaia, yang memiliki tato gambar Sirkuit TT Assen di lengannya, berharap keberuntungan akan berpihak padanya di balapan mendatang.

Menempati posisi kedua di klasemen sementara, Bagnaia memanfaatkan jeda setelah MotoGP Italia untuk berlatih intensif demi mempersiapkan diri menghadapi sirkuit Assen.

“Saya beristirahat sebentar, tetapi sebagian besar waktu saya habiskan untuk latihan. Saya berkendara di trek dengan Ducati Panigale V4S dan berpartisipasi dalam acara Monster Energy di Silverstone bersama pembalap lainnya,” ungkap Bagnaia, seperti dikutip dari Motosan.

“Sekarang, saya serius lagi dan saya senang melanjutkan musim dari Assen,” sambungnya.

Bagnaia memiliki kenangan manis di Sirkuit TT Assen. Pebalap yang akrab disapa “Pecco” itu meraih kemenangan pertama dalam karier profesionalnya di lintasan tersebut pada tahun 2016 di kelas Moto3.

“Assen adalah salah satu trek favorit saya. Saya bahkan menatonya di lengan untuk mengenang kemenangan pertama saya. Di GP terakhir, motor saya bekerja dengan baik, dan saya merasa sangat nyaman dengan Desmosedici,” ujar Bagnaia.

Dengan modal dua kemenangan beruntun di balapan sebelumnya, Bagnaia optimistis menghadapi MotoGP Belanda 2024. “Kami memiliki kondisi untuk terus tampil baik. Mudah-mudahan, cuaca bagus dan memungkinkan kami bekerja secara konsisten sejak sesi pertama pada hari Jumat,” tegasnya.

“Bagaimanapun, saya siap menghadapi akhir pekan dalam kondisi apa pun,” pungkas sang juara MotoGP dua kali itu.

Leave a Reply