Rekor Mencengangkan Swiss: Tak Tersentuh di Arena Euro

Dominasi Elang Swiss di Euro: Benteng yang Tak Tertembus di Lapangan

Swiss Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Euro, Singkirkan Italia

Tim Nasional Swiss kembali menorehkan kejutan di Piala Eropa 2024 setelah berhasil mengalahkan Italia 2-0 pada babak 16 besar yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Swiss mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dalam waktu normal (90 menit) di Piala Eropa menjadi tujuh pertandingan, yang terdiri dari tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Satu-satunya kekalahan yang mereka alami di ajang ini adalah melalui adu penalti melawan Spanyol.

Pertandingan melawan Italia berlangsung sengit, namun Swiss berhasil memanfaatkan peluang mereka dengan baik. Remo Freuler membuka keunggulan pada menit ke-37, disusul gol kedua yang dicetak Ruben Vargas di awal babak kedua.

Rekor tak terkalahkan Swiss berawal dari kemenangan 3-1 atas Turki di babak penyisihan grup Piala Eropa 2020. Dalam babak 16 besar, mereka mengalahkan Prancis melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 90 menit.

Di perempat final, Swiss kembali menghadapi lawan tangguh Spanyol, tetapi kali ini harus mengakui keunggulan La Furia Roja melalui adu penalti. Namun, mereka berhasil menahan Spanyol selama waktu normal.

Pada Piala Eropa 2024, Swiss juga tampil konsisten sejak babak penyisihan grup. Mereka meraih kemenangan 3-1 atas Hungaria, menahan imbang Skotlandia, dan memaksa tuan rumah Jerman bermain imbang 1-1.

“Kami sangat senang dengan hasil ini,” ujar pelatih Swiss, Murat Yakin. “Kami bekerja keras dan percaya pada diri sendiri. Saya bangga dengan para pemain saya.”

Di perempat final, Swiss akan menghadapi pemenang antara Inggris dan Slovenia yang baru akan bertanding pada Minggu malam.

Leave a Reply