Bentrok Garuda Muda Lawan Kamboja: 3 Momen Tak Terlupakan dalam Duel Piala AFF U-19

Pertempuran Sengit Garuda Muda: Tiga Momen Iklim dalam Bentrokan dengan Kamboja di Piala AFF U-19

Skuad Garuda Muda Bersiap Hadapi Kamboja di Piala AFF U-19 2024

Surabaya, 19 Juli 2024 – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja dalam pertandingan kedua penyisihan Grup A ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, esok hari, Sabtu, 20 Juli 2024. Jelang laga krusial ini, terdapat sejumlah fakta menarik yang patut diperhatikan.

Garuda Muda Unggul di Puncak Klasemen

Timnas U-19 Indonesia saat ini menduduki peringkat teratas klasemen Grup A setelah meraih kemenangan meyakinkan 6-0 atas Filipina pada laga perdana, Rabu (17/7) lalu. Di sisi lain, Kamboja berada di urutan ketiga setelah menelan kekalahan tipis dari Timor Leste.

Bagi Indonesia, satu kemenangan lagi di laga kedua akan memuluskan jalan mereka menuju babak semifinal. Sementara itu, Kamboja memerlukan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

Rotasi Pemain dan Pemain Diaspora

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengisyaratkan akan merotasi pemain dalam pertandingan ini. Ia berencana memanfaatkan kuota lima pergantian pemain untuk mencari komposisi tim terbaik.

Dua pemain keturunan, Jens Raven dan Welber Jardim, yang sebelumnya menjadi cadangan, diprediksi akan mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal. Selain itu, pelatih Phea Sopheaktra dari Kamboja juga telah membawa pemain diaspora bernama Lucca Lim, seorang pemain berusia 17 tahun yang merumput di klub divisi utama Selandia Baru.

Unggul Head to Head

Secara historis, Timnas U-19 Indonesia memiliki keunggulan dalam rekor pertemuan melawan Kamboja. Dari dua pertemuan sebelumnya, Indonesia selalu meraih kemenangan. Pertandingan terakhir antara kedua tim terjadi pada Piala AFF U-19 2016, yang dimenangkan oleh Indonesia dengan skor tipis 4-3.

Mengusung status sebagai tuan rumah dan rekor head to head yang positif, Timnas U-19 Indonesia tentunya sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Kamboja di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. Laga ini akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemain diaspora yang memperkuat kedua tim.

Leave a Reply