Jejak Samba Melintir di Padang: Semen Padang FC Buru Pemain Brasil

"Raga Samba Bergoyang di Lapangan Semen: Tim Padang Siap Rekrut Pemain Asal Brasil"

Semen Padang Persiapkan Musim Liga 1 dengan Tujuh Pemain Asing

Jakarta – Semen Padang Football Club (FC) tengah merampungkan persiapannya menghadapi Liga 1 musim 2024-2025. Saat ini, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut telah mengontrak tujuh pemain asing, namun masih kekurangan satu pemain untuk memenuhi kuota yang ditetapkan.

“Kami akan segera melengkapi kuota delapan pemain asing sesuai peraturan Liga 1,” ujar Manajer Semen Padang FC, Win Bernardino, dalam konferensi pers yang digelar Jumat (19/7/2024).

Pemain asing tambahan yang akan didatangkan berasal dari Brasil. Namun, pihak klub masih merahasiakan identitas pemain tersebut karena masih dalam proses verifikasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Proses verifikasi dan pengurusan visa membuat kedatangan pemain tersebut tertunda.

Sementara itu, tujuh pemain asing yang telah bergabung dengan Semen Padang FC telah mengikuti sesi latihan. Mereka adalah Charlie Scoot (Inggris), Tin Martic (Kroasia), Jan Carlo Vargas Campos (Panama), dan Cornelius Stewart (Inggris).

Tiga pemain asing lainnya adalah Kenneth Ngwoke (Nigeria) yang pernah membela Semen Padang FC di Liga 2 musim 2023/2024, Ryohei Michibuchi (Jepang), dan Kim Ming Gyu (Korea Selatan).

Untuk pemain lokal, Semen Padang FC belum berencana melakukan penambahan. Win Bernardino menyatakan bahwa keputusan penambahan pemain akan diambil berdasarkan hasil uji coba dan pertimbangan pelatih.

“Kami akan mengevaluasi skuad setelah uji coba. Apakah ada kebutuhan penambahan pemain atau tidak,” kata Win.

Semen Padang FC dijadwalkan menggelar uji coba pada Senin (22/7/2024) di Jakarta melawan klub dari Liga 1 dan 2. Namun, Win belum mengungkapkan nama-nama klub yang akan dihadapi.

“Kami masih berkomunikasi dengan klub terkait. Uji coba akan dilakukan dengan satu klub Liga 1 dan dua klub Liga 2,” pungkasnya.

Leave a Reply