Kilas Balik Babak Pertama: Garuda Muda Ditahan Imbang Kamboja di AFF U-19 2024

**Drama Seri Garuda Muda: Babak Pertama Berakhir Imbang Lawan Kamboja**

Timnas U-19 Indonesia Imbangi Kamboja 0-0 di Babak Pertama ASEAN U-19 Boys Championship

Surabaya – Laga perdana Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia di ASEAN U-19 Boys Championship 2024 menghadapi Kamboja berakhir imbang tanpa gol pada babak pertama. Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2024) malam WIB, berjalan alot.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menurunkan komposisi pemain yang sama persis dengan saat mengalahkan Filipina 6-0 di laga pembuka. Timnas Kamboja mencoba menguasai bola sejak awal pertandingan. Ancaman pertama mengarah ke gawang Indonesia pada menit kelima, ketika sepakan spekulasi Bong Samuel hampir mengecoh penjaga gawang Ikram Algiffari.

Lima menit berselang, giliran pertahanan Kamboja yang sibuk menghadapi serangan Indonesia. Lemparan ke dalam Mufli Hidayat menciptakan kekacauan di kotak penalti lawan, namun peluang yang didapat dari bola mati itu gagal dimanfaatkan.

Semakin banyak peluang didapat Timnas U-19 Indonesia melalui lemparan ke dalam Mufli yang menjadi momok bagi pertahanan Kamboja. Dua kali lemparan Mufli menjadi peluang bagi Muhammad Alfharezzi Buffon, tetapi sepakannya berhasil diblok.

Hingga setengah jam pertandingan, Timnas U-19 Indonesia masih belum mampu memecah kebuntuan. Kedudukan masih 0-0. Indra Sjafri pun menarik keluar Figo Dennis dan menggantikannya dengan Welber Jardim.

Menjelang turun minum, Timnas U-19 Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Arkhan Kaka nyaris mencetak gol melalui sundulan kepala, tetapi bola masih bisa diantisipasi kiper Kamboja, Mat Lany. Skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Indonesia:
– Penjaga Gawang: Ikram Algiffari
– Bek: Kadek Arel, Muhammad Alfharezzi Buffon, Mufli Hidayat, Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas (Kapten)
– Gelandang: Figo Dennis, Toni Firmansyah, Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan
– Penyerang: Arkhan Kaka

Kamboja:
– Penjaga Gawang: Mat Lany
– Bek: Sonn Thavisiv, Em Chhumsideth, Tum Maraka, Chheang Kimsong, Chin Vennin
– Gelandang: Bong Samuel, Lim Lucca Thong (Kapten)
– Penyerang: Eav Sovannara, Sorm Borith, Phoeuk Thatthai

Leave a Reply