Borneo FC Menari Samba, Persis Solo Terbungkam 2-0: Debut Impresif Leo Gaucho

Dominasi Borneo FC: Samba Menari, Persis Solo Tertutupi 2-0 oleh Debut Gemilang Leo Gaucho

Borneo FC Puncaki Grup A Piala Presiden usai Taklukkan Persis Solo 2-0

Jakarta – Borneo FC Samarinda meraih kemenangan perdana dalam gelaran Piala Presiden 2024 setelah menaklukkan Persis Solo dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (19/7).

Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Leo Gaucho pada babak pertama dan kedua. Striker asal Brasil itu membuka keunggulan melalui tendangan jarak dekat pada menit ke-45+1 setelah memanfaatkan bola muntah.

Selepas jeda, Gaucho kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Persis. Ia mencuri bola dari kesalahan komunikasi antara Giovanni Numberi dan kiper Muhamad Riyandi, kemudian melesakkan gol ke gawang kosong pada menit ke-52.

Tertinggal dua gol, Persis Solo meningkatkan intensitas serangannya dengan memasukkan beberapa pemain bertipikal menyerang seperti Karim Rossi, I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra, dan Irfan Jauhari.

Upaya tersebut berhasil menghadirkan beberapa peluang, namun belum ada yang berbuah gol. Moussa Sidibe menjadi pusat serangan Persis, tetapi tendangan mereka lebih banyak melebar dari sasaran.

Di sisi lain, Borneo FC mengandalkan serangan balik cepat melalui Terens Puhiri. Strategi ini terbukti efektif mengunci kemenangan tim asal Samarinda tersebut.

Dengan hasil ini, Borneo FC meraih tiga poin dalam klasemen sementara Grup A, sejajar dengan Persib Bandung yang mengalahkan Dewa United pada laga sebelumnya. Kedua tim akan saling berhadapan pada Senin (22/7) di Stadion Si Jalak Harupat.

Susunan Pemain:

Borneo FC Samarinda:

* Nadeo Argawinata
* Komang Teguh
* Christophe Nduwarugira
* Fajar Fathurrahman
* Leo Guntara
* Rivaldo Pakpahan
* Kei Hirose
* Rosembergne Da Silva
* Stefano Lilipaly
* Terens Puhiri
* Leo Gaucho

Persis Solo:

* Muhamad Riyandi
* Ricardo De Lima
* Rian Miziar
* Giovanni Numberi
* Eky Taufik
* Sho Yamamoto
* Sutanto Tan
* Zanadin Fariz
* Moussa Sidibe
* Althaf Alrizky
* Ramadhan Sananta

Leave a Reply