Pertempuran sengit Persib Bandung Taklukkan PSM Makassar, Hodak Masih Puas

Persib Bungkam PSM di Pertempuran Sengit, Hodak Tetap Berbesar Hati

Pelatih Persib Belum Puas Meski Menang atas PSM di Piala Presiden 2024

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan ketidakpuasannya dengan penampilan timnya meskipun meraih kemenangan pada pertandingan pertama Grup A Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar.

“Penampilan kita masih harus banyak diperbaiki dan dievaluasi. Tidak apa-apa, kita masih punya waktu,” ujar Hodak dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dikutip dari laman resmi klub.

Persib mengalahkan PSM dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (19/7/2024). Dua gol Persib dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-15 dan gol bunuh diri Nermin Haljeta pada menit ke-42.

Meski menang, Hodak menyoroti sejumlah kekurangan yang ditunjukkan Persib, terutama penurunan intensitas serangan pada babak kedua. Pergantian pemain pilar, seperti Ciro Alves, David Da Silva, dan Febri Hariyadi, menjadi salah satu faktor meredupnya serangan Persib pada babak tersebut.

“Kita dominan di babak pertama dengan 70 persen penguasaan bola. Tapi, memasuki babak kedua, serangan kita mengendur,” kata Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu menegaskan bahwa Piala Presiden menjadi ajang persiapan penting bagi Persib menghadapi Liga 1 2024-2025 dan AFC Champions League. Oleh karena itu, ia tidak ragu melakukan rotasi pemain selama turnamen.

“Turnamen ini jadi ajang uji coba menjelang Liga 1 dan ACL 2. Kalau pun kita bisa menang, itu bagus. Sebab, ini artinya tim bisa berkembang,” ujar Hodak.

Kemenangan atas PSM membawa Persib naik ke puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin. Pada pertandingan selanjutnya, Maung Bandung akan menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (22/7/2024).

Leave a Reply