Kiper Muda Indonesia Langsung Dievakuasi Usai Gemilang Kawal Garuda Muda Tumbangkan Malaysia

Permata Muda Garuda Dievakuasi dari Pertempuran Bersejarah di Negeri Jiran

Skuad Garuda Muda Lolos ke Final Piala AFF U-19, Alfharezzi Buffon Dilarikan ke Rumah Sakit

Surabaya – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengonfirmasi bahwa Alfharezzi Buffon dilarikan ke rumah sakit usai kemenangan 1-0 atas Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 2024, pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Buffon, yang mencetak gol kemenangan bagi Skuad Garuda, mengalami cedera kepala selama pertandingan. Ia terpaksa bermain dengan perban yang membalut kepalanya. Indra Sjafri mengungkapkan bahwa tingkat keparahan cedera Buffon masih dalam pemeriksaan.

“Dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjahit bagian alisnya karena tidak sempat dilakukan di lapangan,” kata Indra seusai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu, 28 Juli 2024.

Menurut Indra, tingkat keparahan cedera Buffon masih dalam pengecekan dan ia akan menerima laporannya pada hari tersebut. “Saya berharap Buffon tidak mengalami cedera serius,” ujar Indra.

Pelatih berusia 61 tahun itu menjelaskan bahwa tim medis telah mengantisipasi kemungkinan cedera para pemain. Bahkan, tim menyediakan berbagai peralatan pemulihan di setiap kamar pemain untuk mempercepat proses penyembuhan.

“Hal ini terbukti dengan Welber Jardim yang sempat mengalami cedera beberapa waktu lalu,” kata Indra.

Jardim sempat menggunakan kursi roda setelah pertandingan Indonesia melawan Timor Leste di babak penyisihan grup A. Namun, ia pulih dalam waktu singkat.

“Kemarin Welber juga menjalani MRI dan hasilnya tidak ada masalah. Saya pun menurunkannya saat pertandingan melawan Malaysia,” ujar Indra.

Timnas Indonesia U-19 kini bersiap menghadapi laga final Piala AFF U-19 2024 melawan Thailand yang mengalahkan Australia 1-0 di semifinal. Laga penentuan gelar juara akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin, 29 Juli 2024, pukul 19.30 WIB.

Leave a Reply