“Atalanta Tekuk Leverkusen, Catatkan Kemenangan Beruntun di Liga Europa”

"Atalanta Rengkuh Kemenangan Beruntun di Liga Europa Usai Taklukkan Leverkusen"

Final Liga Europa: Leverkusen Diunggulkan, Atalanta Punya Rekor Pertemuan Positif

Dublin – Bayer Leverkusen mungkin diunggulkan dalam final Liga Europa 2023/2024, namun Atalanta justru unggul dalam hal rekor pertemuan kedua tim.

Kedua tim akan bertanding di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB, untuk memperebutkan trofi Liga Europa. Bagi Leverkusen, ini adalah kesempatan terakhir untuk meraih treble setelah berhasil mencapai final DFB Pokal dan berada di posisi kedua Bundesliga.

Dengan rekor tak terkalahkan dalam 51 pertandingan musim ini, Leverkusen jelas menjadi favorit. Namun, performa gemilang ini tidak mengendurkan kewaspadaan mereka terhadap Atalanta.

Di sisi lain, Atalanta bertekad bangkit setelah kalah dari Juventus di final Coppa Italia pekan lalu. Tiket Liga Champions yang dipertaruhkan di final Liga Europa menjadi motivasi besar bagi pasukan Gian Piero Gasperini.

Meski kehilangan kapten Marten de Roon karena cedera, Atalanta memiliki catatan pertemuan yang positif dengan Leverkusen. Pada babak 16 besar Liga Europa 2021/2022, Atalanta menyapu bersih dua leg dengan kemenangan 1-0 dan 3-2.

“Kami semua ingat betul pertemuan sebelumnya dengan Atalanta. Dua laga yang intens. Kami sudah berkembang sebagai tim dan kami membuat kemajuan yang luar biasa. Kami sudah siap untuk tidak kalah lagi dari mereka,” ujar bek Leverkusen Jonathan Tah, dikutip dari situs resmi UEFA.

Apakah Leverkusen mampu membalas kekalahan tersebut dan meraih gelar Liga Europa? Kita nantikan saja hasil pertandingan panas ini.

Leave a Reply