Jerangking FIFA Jeblok, Irak Abai Panggil Pilar, Indonesia Berpeluang Kejutkan?

Derita FIFA: Irak Remehkan Pilar, Bukti Peluang Emas Indonesia

Pelatih Irak Dikritik karena Tak Memanggil Hassan Abdul Kareem Jelang Laga Lawan Indonesia

Baghdad – Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, mendapat sorotan setelah tidak memasukkan pemain berbakat Hassan Abdul Kareem dalam skuad untuk menghadapi Timnas Indonesia. Kritik dilontarkan oleh pelatih lokal, Saad Hafez.

Irak akan bertemu Indonesia pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).

Casas telah memanggil 26 pemain untuk pertandingan melawan Indonesia dan Vietnam. Hafez menilai komposisi skuad cukup tepat, dengan penambahan pemain muda dari tim Olimpiade.

“Daftar (Jesus) Casas di timnas Irak kami nilai bagus karena memanggil pemain yang sudah setahun lebih bersama tim dan menambahkan pemain muda dari tim Olimpiade,” ujar Hafez, dikutip dari Win Win, Rabu (22/5/2024).

Namun, Hafez menyoroti satu kekurangan dalam keputusan Casas. Ia mengkritik pelatih asal Spanyol itu karena tidak memanggil pemain sayap kanan Al-Zawraa, Hassan Abdul Kareem.

“Absennya Hassan Abdul Kareem mengejutkan saya,” tegas Hafez. “Dia tampil bagus saat ini, pengaruhnya sama dengan Ali Jassim dari Al-Quwa Al-Jawiya.”

Menurut Hafez, ketidakhadiran Abdul Kareem dapat berdampak negatif pada perkembangan kariernya. “Tidak memanggil Hassan Abdul Kareem ke tim Irak dapat membunuh bakatnya. Dia harus diperlakukan adil,” imbuhnya.

Sementara itu, Indonesia membutuhkan kemenangan dalam dua laga tersisa untuk mengamankan tempat di putaran ketiga kualifikasi. Namun, peluang tersebut terancam tertutup jika Irak meremehkan Indonesia karena sudah memastikan tiket ke putaran ketiga.

Leave a Reply