Demi Merah Putih, Riski Afrisal Siap Absen Perkuat Madura di Final

Patriot Muda Riski Afrisal Rela Berkorban demi Harkat Merah Putih

Riski Afrisal Tinggalkan Madura United Demi Timnas U-20 Indonesia

Jakarta – Winger muda berbakat, Riski Afrisal, telah membuat keputusan berani untuk melewatkan babak final Championship Series Liga 1 2023-2024 demi mengikuti program pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia. Ia bertekad untuk tampil di Toulon Tournament yang akan datang.

Keputusan ini diambil Afrisal sendiri, meskipun klubnya, Madura United, telah melaju ke partai puncak melawan Persib Bandung. “Ada omongan dulu (dari klub), ‘Kamu ada panggilan (ke Timnas U-20) mau enggak?’ Terus saya bersedia ikut ke sini,” ujar Afrisal saat ditemui di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jumat (24/5/2024).

Afrisal memang bukan pemain inti Madura United pada musim ini. Ia hanya mencatatkan tujuh penampilan dengan dua gol. Namun, ia tampil impresif di babak Championship Series. Afrisal menjadi starter pada leg pertama melawan Borneo FC dan menyumbang assist pada leg kedua.

Meski tidak bisa memperkuat Madura United di final, Afrisal optimistis timnya akan meraih gelar juara. “Pribadi agak sedikit kecewa karena ini musim pertama saya, terus karena kesempatan juga buat Madura masuk final di tahun ini. Optimis (Madura United) Insya Allah juara,” tuturnya.

Pemain kelahiran Jombang, Jawa Timur, itu berharap bisa terus berkembang bersama Madura United pada musim depan. “Semoga ke depan di Madura saya bisa berkembang lagi dan bisa lebih baik lagi untuk musim berikutnya. Semoga Madura United juga bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Afrisal.

Saat ini, Afrisal tengah fokus mempersiapkan diri untuk pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia di Como, Italia. Ia dan rekan-rekannya juga akan berlaga di Toulon Tournament. Afrisal memastikan kondisinya fit dan siap bermain jika diberi kesempatan oleh pelatih Indra Sjafri.

Leave a Reply