Derbi All-Star Asia Pasifik: Dimas, Bachdim, dan Maitimo Ladeni Kaka di Final Liga Champions

Pertempuran Bintang Asia-Pasifik: Trio Indonesia Hadapi Legenda Kaka di Puncak Liga Champions

Garuda Legends Bakal Unjuk Gigi Melawan Legenda Liga Champions

Jakarta – Momentum bersejarah akan terukir dalam industri sepak bola Indonesia. Sejumlah pemain senior tim nasional Indonesia akan beradu kemampuan dengan legenda Liga Champions UEFA dalam pertandingan persahabatan yang akan mempertemukan Evan Dimas dengan mantan penyerang AC Milan, Ricardo Kaká.

Kolaborasi antara Oppo, UEFA Champions League, dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menghadirkan pertandingan persahabatan Garuda Legends vs UCL Legends.

“Kami mengenali kesamaan semangat antara Oppo dan UEFA, di mana kami bertekad untuk menginspirasi penggemar, layaknya UEFA. Ini bukan kali pertama Oppo mendukung dunia olahraga. Kami ingin memberikan nilai tambah tidak hanya bagi pengguna Oppo, tetapi juga masyarakat Indonesia,” papar PR Manager Oppo Indonesia, Arga Bima Jaksana Putra, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

“Dengan kolaborasi ini, Oppo setidaknya mewujudkan mimpi para pemain Indonesia untuk merasakan sensasi bermain bersama pemain kelas dunia. Ini akan menjadi motivasi bagi para pesepakbola junior untuk meraih peluang bermain di level internasional. Ini adalah momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Pertandingan berformat 5 vs 5 tersebut akan mempertemukan pemain sepak bola kebanggaan tanah air yang telah mengukir prestasi bersama timnas Indonesia, seperti Evan Dimas, Andritany Ardhiyasa, Irfan Bachdim, Syahrian Abimanyu, dan Raphael Maitimo.

Mereka akan bersanding dengan legenda sepak bola dunia, yaitu Ricardo Kaká, Iker Casillas, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, dan Robert Pires dalam tim UCL Legends.

Pertandingan ini diharapkan tidak hanya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, tetapi juga membuka peluang baru bagi perkembangan sepak bola tanah air.

Dalam sebuah video singkat, Kaká mengungkapkan antusiasmenya untuk bertemu dengan Garuda Legends setelah menyaksikan semangat luar biasa para penggemar sepak bola Indonesia saat berkunjung ke Jakarta dalam acara yang diinisiasi Oppo tahun lalu.

Di sisi lain, Irfan Bachdim menganggap pertandingan ini sebagai mimpi yang menjadi kenyataan. “Saya tidak bisa membayangkan perasaan saya saat akhirnya bisa bermain di lapangan yang sama dengan para legenda sepak bola dunia di tim UCL Legends, dalam pertandingan persahabatan 5vs5. Selain mengukir sejarah baru bagi sepak bola Indonesia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ucap Irfan.

Adapun pertandingan Garuda Legends vs UCL Legends akan berlangsung pada Kamis, 30 Mei 2024 di Stadion Wembley yang berlokasi di London, Inggris. Meski tidak disiarkan secara langsung, Oppo akan memberikan pembaruan pertandingan melalui akun media sosial resmi mereka.

Leave a Reply