Kuartet Legion Asing Merapat ke Skuad Garuda, Shin Tae-yong Beberkan Kronologi

Pasukan Elite Legion Asing Siap Perkuat Timnas Garuda: Shin Tae-yong Ungkap Ceritanya

Pelatih Timnas Ungkap Jadwal Bergabungnya Pemain Abroad

Jakarta – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengonfirmasi jadwal bergabungnya empat pemain abroad untuk memperkuat skuad Garuda dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keempat pemain tersebut adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Libre), Jay Idzes (Venezia), dan Justin Hubner (Cerezo Osaka). Saat ini, mereka masih memiliki jadwal pertandingan dengan klub masing-masing.

“Untuk Arhan, karena pada pertandingan terakhir di K-League dia mendapat kartu merah, hari ini baru ada keputusan apakah dia akan mendapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan atau tidak ada sanksi sama sekali. Jadi, bisa saja besok dia berangkat dari Korea ke Indonesia. Sedangkan Jordi akan bergabung pada 31 Mei,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

Sementara itu, Jay Idzes dijadwalkan tiba di Indonesia pada 5 Juni setelah tampil di final playoff Serie B bersama Venezia. Dengan demikian, ia akan absen dalam laga melawan Irak pada 6 Juni.

Justin Hubner juga baru akan bergabung pada 2 Juni, sehari setelah membela Cerezo Osaka di J-League.

“Untuk Jay, karena dia masuk final playoff, mungkin baru akan sampai pada 5 Juni, dan untuk pertandingan melawan Irak pada 6 Juni, Jay akan absen. Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League pada 2 Juni,” kata Shin.

Timnas Indonesia sendiri sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi laga penentuan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menjamu Irak (6/6) dan Filipina (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Untuk menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan. Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin, unggul empat angka dari Vietnam di peringkat ketiga.

Leave a Reply