Striker Timnas Indonesia Absen Hadapi Irak, Debut Lawan Filipina

**Askar Lapangan Garuda Tak Tampil Lawan Irak, Siap Merumput Perdana Hadapi Filipina**

Idzes Absen Bela Timnas Indonesia Lawan Irak, Targetkan Tampil Kontra Filipina

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, dipastikan absen saat melawan Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 6 Juni 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa Idzes masih dibutuhkan oleh klubnya, Venezia, yang akan menghadapi Cremonese dalam final *playoff* menuju Serie A pada 31 Mei dan 3 Juni 2024.

“Untuk Jay, karena dia masuk final *playoff*, mungkin baru akan sampai (Jakarta) pada 5 Juni,” ujar Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Dengan waktu kedatangan yang mepet, Shin Tae-yong memastikan Idzes akan absen pada laga melawan Irak. “Untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak kita akan bermain, tetapi untuk Jay akan absen,” katanya.

Meski demikian, Idzes berpeluang memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina pada ajang yang sama pada 11 Juni 2024. Laga tersebut juga akan berlangsung di SUGBK.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen Grup F dengan perolehan tujuh poin dari dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Irak sendiri berada di puncak klasemen dengan sembilan poin.

Absennya Idzes menjadi kehilangan besar bagi Timnas Indonesia, mengingat bek berusia 22 tahun itu menjadi salah satu pilar utama di lini pertahanan. Shin Tae-yong diharapkan dapat menemukan pengganti yang sepadan untuk mengisi posisi Idzes pada laga melawan Irak.

Leave a Reply