Kesenjangan FIFA: Timnas Indonesia vs Tanzania

Persaingan Ketat Timnas Indonesia Hadapi Tanzania dalam Laga Uji Coba

Timnas Indonesia Hadapi Tanzania dalam Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta – Tim Nasional Indonesia akan berhadapan dengan Tanzania dalam pertandingan uji coba pada Minggu (2/6/2024) mendatang sebagai persiapan sebelum melakoni laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Madya, Jakarta.

Pelatih kepala Shin Tae-yong menekankan bahwa fokus utama dalam pertandingan uji coba ini bukanlah hasil akhir. Ia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengevaluasi kondisi para pemainnya setelah libur kompetisi.

“Banyak pemain yang berlibur, dari liga Eropa maupun liga Indonesia. Performa mereka pasti menurun,” jelas Shin Tae-yong.

“Itulah pemikiran saya dan PSSI, sehingga kami memutuskan untuk menggelar laga uji coba melawan Tanzania,” lanjutnya.

Meski Tanzania berada di peringkat yang lebih tinggi dari Indonesia (119 vs 134 FIFA), Shin Tae-yong tetap optimistis timnya dapat memberikan kejutan.

“Terlepas dari hasil menang atau kalah, tujuannya adalah untuk mengecek kondisi para pemain,” terangnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan (TC) di Lapangan B Senayan pada Selasa (28/5/2024). Dari 22 pemain yang dipanggil, baru 18 pemain yang hadir. Empat pemain yang masih absen adalah Jordi Amat, Jay Idzes, Pratama Arhan, dan Justin Hubner.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua pertandingan di Grup F melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Skuad Garuda memiliki peluang besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos otomatis ke Piala Asia 2027. Indonesia hanya butuh satu kemenangan dalam dua laga tersisa tersebut.

Leave a Reply