Perjuangan Filipina: Hadapi Vietnam dan Garuda di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Persaingan Sengit Filipina Melawan Raksasa Asia di Jalur Piala Dunia 2026

Timnas Filipina Berharap Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hanoi, Vietnam – Kiper Tim Nasional (Timnas) Filipina, Anthony Pinthus, mengungkapkan optimismenya atas peluang negaranya untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia menilai Filipina saat ini memiliki generasi muda berbakat yang mampu membawa harapan.

“Tim ini dipenuhi wajah-wajah baru, banyak pemain muda berbakat. Kami akan terus berkembang dan membuka masa depan langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan,” ujar Pinthus, seperti dikutip dari Soha VN, Selasa (28/5/2024).

Peluang Filipina untuk lolos ke putaran ketiga masih terbuka. Saat ini, The Azkals menempati posisi keempat Grup F dengan raihan satu poin. Mereka terpaut enam angka dari Indonesia dan dua poin dari Vietnam.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Filipina harus menaklukkan Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, Kamis (6/6/2025), dan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (11/6/2024).

“Kami tahu ini akan menjadi tugas berat, tapi peluang masih belum tertutup bagi kami,” kata Pinthus.

Namun, Filipina juga harus berharap Indonesia dan Vietnam tidak meraih poin saat menghadapi Irak. Timnas Irak sendiri telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga setelah mengoleksi 12 poin dari empat kemenangan.

Pinthus menyatakan bahwa Timnas Filipina akan berjuang keras untuk meraih kemenangan di dua laga krusial tersebut. “Kami ingin terus melaju. Walaupun posisi kami kurang menguntungkan, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” tegasnya.

Leave a Reply