Garuda Muda Takluk di Grup Ringan ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Tragedi di Lapangan Hijau: Skuad Garuda Muda Terpuruk di ASEAN

Undian ASEAN U-19 Boys Championship Digelar, Indonesia Tergabung di Grup A

Jakarta – Hasil undian ASEAN U-19 Boys Championship 2024, yang sebelumnya dikenal sebagai Piala AFF, telah diumumkan pada Kamis (30/5) di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. Tim Nasional Indonesia U-19 dipastikan berada di Grup A.

Ajang ini diikuti oleh 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup. Tiga tim teratas dari setiap grup akan lolos ke semifinal, sementara satu tempat tersisa diperebutkan oleh tim peringkat kedua terbaik.

Indonesia, sebagai tuan rumah, memulai undian dengan berada di pot 1 bersama Malaysia dan Laos. Pot 2 diisi oleh Vietnam, Thailand, dan Timor Leste, sementara pot 3 terdiri dari Myanmar, Singapura, dan Kamboja. Brunei Darussalam, Filipina, dan Australia mengisi pot 4.

Berdasarkan hasil undian, Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste, Kamboja, dan Filipina di Grup A.

Pada ajang ini, Indonesia akan menurunkan tim U-20 yang diasuh oleh Indra Sjafri. Mayoritas pemain dalam skuad berusia 17-19 tahun.

Saat ini, Arkhan Kaka dan rekan-rekannya tengah menjalani pemusatan latihan di Como, Italia, hingga 31 Juni. Sebanyak 30 pemain tergabung dalam program tersebut, termasuk pemain diaspora seperti Welber Jardim, Xavi Wouldstra, dan D’Leanu Arts. Jens Raven, yang sedang dalam proses naturalisasi, juga turut hadir.

Garuda Muda akan bertolak ke Prancis pada 3 Juni untuk mengikuti Toulon Tournament, yang akan berlangsung hingga 16 Juni. Setelah itu, mereka akan kembali ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam ASEAN U-19 Boys Championship.

Hasil Undian ASEAN U-19 Boys Championship 2024:

* Grup A:
* Indonesia
* Timor Leste
* Kamboja
* Filipina
* Grup B:
* Laos (juara bertahan)
* Vietnam
* Myanmar
* Australia
* Grup C:
* Malaysia
* Thailand
* Singapura
* Brunei Darussalam

Leave a Reply