Performa Cemerlang: Gregoria Melaju ke Perempat Final Singapore Open

Putri Bulu Tangkis Indonesia Meraih Kemenangan Gemilang di Singapura

Gregoria Tunjung Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2024

Jakarta – Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final Singapore Open 2024 usai mengalahkan Pai Yu Po dari Taiwan dalam dua gim langsung 21-10, 21-16 di Singapore Indoor Stadium, Kamis.

Kemenangan ini semakin membangkitkan kepercayaan diri Gregoria menjelang Olimpiade Paris 2024. “Hari ini saya cukup percaya diri dengan apa yang saya coba tunjukkan di lapangan. Lawan terlihat tidak nyaman dengan kondisi angin di lapangan tiga, itu membuat saya nyaman memainkan strategi saya,” ujar Gregoria.

Namun, Gregoria mengakui bahwa ia sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri pada gim kedua. “Agak ragu-ragu pukulannya di gim kedua karena angin berhembus cukup kencang. Tadi pun saya merasa tidak menggunakan banyak tenaga, tetapi beberapa pengembalian lawan keluar lapangan,” ungkapnya.

Gregoria berharap dapat menjaga konsistensi performanya pada setiap laga yang akan dilaluinya menuju Olimpiade Paris 2024. “Di beberapa turnamen belakangan, naik turunnya permainan sangat terasa. Sekarang di setiap turnamen saya ingin melakukan yang lebih baik,” katanya. “Setiap pertandingan, baik menang maupun kalah, saya ingin terus belajar,” tambah juara Kumamoto Masters 2023 tersebut.

Selain Gregoria, ganda putri unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga telah memastikan tempat mereka di perempat final. Apri/Fadia lolos tanpa bertanding setelah lawannya dari Ukraina, Polina Suhrova/Yevheniia Kantemyr, memutuskan mundur dari turnamen.

Saat ini, tiga pasangan ganda putra Indonesia, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi, masih berjuang untuk memperebutkan tiket ke babak delapan besar.

Leave a Reply