Perjuangan Ganas di Singapore Open 2024: Wakil Indonesia Terjungkal, Hanya Tiga Melangkah ke Perempat Final

Pertempuran Sengit di Singapura Terbuka 2024: Indonesia Kecewa, Hanya Tiga Lolos ke Delapan Besar

Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2024

Tiga wakil Indonesia memastikan tempat di perempat final Singapore Open 2024, turnamen bulu tangkis BWF Super 750. Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, lima wakil Indonesia lainnya yang bertanding di babak 16 besar harus menelan kekalahan. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Sabar Karyaman Gutama/Sabar Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra), dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Gregoria Amankan Tiket

Gregoria lolos ke babak delapan besar setelah menaklukkan Pai Yu Po dari Taiwan dalam dua gim langsung 21-10, 21-16. Pertandingan berlangsung sengit, tetapi Gregoria mampu mempertahankan fokus dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Fajar/Rian Dominan

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tampil perkasa dengan menyingkirkan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dari Taiwan. Mereka menguasai permainan sejak awal dan menutup laga dengan skor 21-8, 21-12.

Apriyani/Fadia Lanjut Tanpa Bermain

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke perempat final tanpa perlu bertanding. Lawan mereka, Polina Buhrova/Yevheniia Kantemyr dari Ukraina, mengundurkan diri dari pertandingan.

Sinisuka Ginting Terhenti

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan di tangan Leong Jun Hao dari Malaysia. Setelah unggul di gim pertama, Ginting justru kehilangan kendali di dua gim berikutnya dan kalah dengan skor 14-21, 21-10, 8-21.

Chico Aura Gagal Membalas

Chico Aura Dwi Wardoyo juga gagal melaju ke perempat final. Ia menyerah dari Kodai Naraoka dari Jepang dengan skor 21-17, 9-21, 12-21. Kegagalan Ginting dan Chico membuat sektor tunggal putra Indonesia tak lagi memiliki wakil di turnamen ini.

Babak perempat final Singapore Open 2024 akan berlangsung pada Jumat, 31 Mei 2024. Lawan-lawan ketiga wakil Indonesia yang lolos sudah ditentukan dan siap bertanding untuk merebut tiket ke semifinal.

Leave a Reply