Kisah Hebat Jude Soonsup-Bell, Striker Muda Spurs Berdarah Thailand yang Menawan Hati Madam Pang

Sang Bintang Baru Spurs Asal Thailand, Jude Soonsup-Bell, Memikat Hati Legenda Sepak Bola

Jude Soonsup-Bell, Bintang Muda Berdarah Thailand yang Mencuri Perhatian Madam Pang

Thailand bertekad memperkuat Timnasnya dengan merekrut pemain-pemain keturunan, salah satunya Jude Soonsup-Bell. Pemain muda berbakat ini telah menarik perhatian Madam Pang, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Karier Mentereng di Chelsea dan Tottenham Hotspur

Soonsup-Bell memulai kariernya di akademi Chelsea pada level U-13. Ia berkembang pesat dan menjadi pemain Chelsea pertama dalam 59 tahun yang mencetak empat gol dalam pertandingan FA Youth Cup saat melawan Barnsley.

Pada Desember 2021, ia melakukan debut seniornya di Carabao Cup melawan Brentford. Setelah itu, ia bergabung dengan Tottenham Hotspur pada Januari 2023.

Di Tottenham, Soonsup-Bell telah membuktikan diri sebagai penyerang yang produktif. Ia telah mencetak 12 gol dan delapan assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi pada musim ini. Statistik tersebut menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham U-21.

Pertemuan dengan Madam Pang

Baru-baru ini, Soonsup-Bell bertemu dengan Madam Pang di London. Pertemuan tersebut diunggah di media sosial Instagram Madam Pang.

“[Jude] Soonsup-Bell datang berkunjung,” tulis Madam Pang dalam keterangan foto tersebut.

Pertemuan ini memicu spekulasi bahwa Thailand ingin merekrut Soonsup-Bell ke dalam Timnas mereka. Namun, ada pula komentar dari pengikut Madam Pang yang meminta Soonsup-Bell tidak bermain di Liga Thailand.

“Tapi tolong jangan datang ke Liga Thailand,” tulis salah satu pengikut Madam Pang.

Ketertarikan Thailand pada Soonsup-Bell menunjukkan upaya mereka untuk meningkatkan kualitas Timnas dengan merekrut pemain-pemain berbakat keturunan Thailand yang bermain di luar negeri. Hal ini menjadi tantangan bagi Indonesia yang juga ingin memperkuat Timnasnya dengan pemain-pemain keturunan.

Leave a Reply