Transformasi Skuad Garuda: Tae-yong Pangkas Yance, Panggil Malik dan Nadeo

Garuda Berganti Bulu: Tae-yong Singkirkan Yance, Datangkan Malik-Nadeo

Timnas Indonesia Coret Yance Sayuri, Panggil Malik Risaldi dan Nadeo Argawinata

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mencoret Yance Sayuri dari skuad yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akibat cedera. Sebagai pengganti, ia memanggil Malik Risaldi (Madura United) dan Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Pencoretan Yance dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, usai pemain tersebut menjalani pemeriksaan MRI. “Hasil MRI menunjukkan kondisinya tidak memungkinkan,” ujar Sumardji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/5).

Malik Risaldi menerima panggilan pertamanya ke Timnas Indonesia berkat penampilan impresifnya bersama Madura United musim ini. Pemain sayap berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 13 gol dan empat assist dari 35 pertandingan Liga 1. Malik juga memainkan peran krusial dalam membawa Madura United lolos ke final Championship Series Liga 1, mencetak dua gol di semifinal kontra Borneo FC.

Sementara itu, Nadeo Argawinata akan menambah kekuatan di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia yang sebelumnya sudah diisi oleh Muhammad Adi Satryo dan Ernando Ari Sutaryadi. Nadeo memiliki pengalaman 24 caps bersama timnas senior, terakhir bermain saat Indonesia dikalahkan Irak 1-5 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 November lalu.

Sumardji mengungkapkan bahwa Malik akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia setelah leg kedua final Championship Series Liga 1 pada Jumat (31/5). Madura United yang diperkuat Malik saat ini tertinggal agregat 0-3 dari Persib Bandung.

“Malik akan kami panggil setelah final selesai,” pungkas Sumardji.

Leave a Reply