Akhir Pekan Bandung Merona, Nobar Persib Siap Ubah Arteri Kota Jadi Lautan Orange

**Bandung Oraanye, Nobar Persib Gelorakan Kota Kembang**

Potensi Kemacetan di Bandung Akibat Pertandingan Final dan Penyambutan Persib

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung memprediksi akan terjadi kemacetan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung pada Jumat, 31 Mei dan Sabtu, 1 Juni 2024. Hal ini dikarenakan dua peristiwa besar yang akan berlangsung di kota tersebut.

Persiapan Jelang Pertandingan Final

Pada Jumat malam, 31 Mei 2024, akan digelar pertandingan final antara Persib Bandung melawan Madura United pada ajang Championship Series Liga 1 2024. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Meskipun pertandingan berlangsung di luar Bandung, para pendukung Persib, yang dikenal sebagai bobotoh, akan menggelar nonton bersama (nobar) di beberapa titik di kota tersebut.

Satlantas Polrestabes Bandung mengimbau masyarakat untuk menghindari sejumlah ruas jalan yang diprediksi akan mengalami kemacetan saat nobar, antara lain Jalan Djundjunan, Pasteur, jalan layang Pasupati, sekitaran Lapangan Gasibu, Simpang Dago, dan sepanjang Jalan Dago. Selain itu, Jalan Merdeka, Riau, Sulanjana, Asia-Afrika, dan lokasi titik kumpul bobotoh lainnya juga diprediksi akan ramai mulai Jumat malam, 31 Mei 2024 pukul 20.30-24.00 WIB.

Potensi Kemacetan saat Penyambutan Persib

Keesokan harinya, Sabtu, 1 Juni, potensi kemacetan kembali terjadi seiring dengan penyambutan tim Persib yang akan kembali ke Bandung usai pertandingan final. Kepolisian memprediksi kemacetan akan terjadi mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB di daerah lintasan konvoi dan titik kumpul bobotoh.

Jalan-jalan yang diprediksi akan mengalami kemacetan saat penyambutan tim Persib meliputi gerbang tol Pasteur, Jalan Djunjunan, HOS Cokroaminoto, Jalan Pajajaran, Wastukencana, Jalan Riau, Banda, dan seputaran Gedung Sate.

Fakta Pertandingan Final

Pada pertandingan final sebelumnya di Bandung, tim Madura United menelan kekalahan setelah tiga gol dilesakkan pemain Persib tanpa balas. Tim Madura United bertekad untuk mengalahkan Persib dalam laga final di Stadion Gelora Bangkalan untuk meraih gelar juara. Pertandingan pada Jumat malam pukul 19.00 WIB ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

Dalam mengantisipasi potensi kemacetan yang akan terjadi, Satlantas Polrestabes Bandung mengimbau masyarakat untuk menghindari ruas-ruas jalan yang telah disebutkan dan mencari jalur alternatif. Masyarakat juga diminta untuk mengikuti informasi resmi yang dikeluarkan oleh kepolisian terkait situasi lalu lintas terbaru.

Leave a Reply