Geger di Maya: Elkan Baggott Hilangkan Label Timnas di Laman Medsos

Geger Elkan Baggott: Sikap Tak Biasa Timnas Indonesia Mengundang Spekulasi

Hubungan Memanas, Elkan Baggott Hapus Status Timnas Indonesia di Profil Instagram

Hubungan yang renggang antara pemain bertahan Elkan Baggott dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali menjadi sorotan. Terungkap bahwa Baggott telah menghapus status pemain Timnas Indonesia dari profil Instagramnya.

Sebelumnya, bio Instagram Baggott mencantumkan kalimat “Football Player @ipswichtown and @pssi”, menunjukkan afiliasinya dengan klub Inggris Ipswich Town dan Timnas Indonesia. Namun, dalam pantauan terbaru SINDOnews pada Jumat (31/5/2024), keterangan tersebut telah dihilangkan dari bio Instagram Baggott.

Meski demikian, sejumlah unggahan Baggott yang menampilkan dirinya berseragam Timnas Indonesia masih tersedia di profil Instagramnya.

Kemelut Absennya Baggott

Ketegangan antara Baggott dan Timnas Indonesia bermula saat pemain jangkung itu absen memperkuat skuad Merah Putih di babak playoff Olimpiade 2024 melawan Guinea U-23. Absennya Baggott berlanjut di daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday edisi Juni 2024.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan mengomentari absennya Baggott di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. “Masalah Elkan mungkin langsung tanyakan saja kepada Elkan. Mungkin Elkan yang lebih tahu,” ujar Tae-yong di Jakarta, Selasa (29/5/2024).

Konsekuensi Absennya Penting

Absennya Baggott dari skuad Timnas Indonesia merupakan pukulan telak bagi tim. Bek jangkung tersebut merupakan salah satu pilar penting di barisan pertahanan, dengan tinggi badan yang menjulang dan kemampuan membaca permainan yang baik.

Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kedua laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Leave a Reply