Pecutan Insentif untuk Sang Pelatih: Kenaikan Gaji dan Bonus bagi Shin Tae-yong, Berapa Nominalnya?

Stimulus Pelatih: Gaji dan Bonus Fantastis Shin Tae-yong, Terungkap!

Pelatih Shin Tae-yong Terima Penyesuaian Gaji dan Bonus dalam Kontrak Baru

Jakarta – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, akan mendapatkan kenaikan gaji dan bonus dalam kontrak barunya. Hal ini diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut diperpanjang kontraknya setelah memenuhi target yang ditetapkan. Target tersebut mencakup membawa Timnas Indonesia senior lolos ke 16 besar Piala Asia dan Timnas U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23, di mana Timnas U-23 justru berhasil menembus posisi keempat.

Vivin Cahyani membenarkan bahwa Shin Tae-yong mendapat penyesuaian gaji dan bonus dalam kontrak barunya, tetapi ia tidak mengetahui secara rinci besarannya.

“Kontrak yang baru ini, ya mestinya ada penyesuaian, bonus, jumlahnya berapa saya kurang paham. Kalau dari kami sama dengan teman-teman yang lain di sisi profesional, kalau mencapai target ya pasti ada compliment,” ujar Vivin di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Vivin mengapresiasi kinerja Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Ia menilai pelatih asal Negeri Ginseng itu telah membawa kemajuan signifikan dalam dua gelaran Piala Asia. Timnas Indonesia kini menjadi kekuatan yang diperhitungkan di kancah sepak bola Asia.

“Kan sudah diperpanjang, kalau masalah Shin Tae-yong kami sudah sesuai dengan apa yang dilaksanakan, respek atas pencapaian beliau,” kata Vivin.

“Jadi, maka-nya kontrak diperpanjang, sejauh ini kami melihat target ke depan, timnas bisa lolos, perpanjangan kontrak sampai 2027,” tambahnya.

Saat ini, Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia sedang berjuang untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas akan menghadapi Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) dalam fase Grup F putaran kedua ajang tersebut yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Leave a Reply