Perjuangan Gigih Aldila dan Asia di French Open 2024, Lolos ke Babak Kedua Usai Menundukkan Ganda Ukraina

Kisah Kejutan Aldila-Asia di French Open: Taklukan Ganda Ukraina Raih Tiket Babak Dua

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Melaju ke Babak Kedua Ganda Putri Prancis Terbuka

Paris – Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersama rekan gandanya dari Amerika Serikat, Asia Muhammad, sukses melaju ke babak kedua turnamen Grand Slam Roland Garros atau French Open 2024. Pasangan Aldila/Asia mengalahkan Dayana Yastremska/Anhelina Kalinina dari Ukraina pada babak pertama, Sabtu (1/6/2024), dengan skor 6-3, 6-1.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami siap untuk pertandingan berikutnya dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Aldila, dikutip dari keterangan tertulis PP Pelti.

Dalam pertandingan tersebut, Aldila dan Asia tampil solid dan disiplin, menjalankan strategi yang telah mereka siapkan. Mereka mematahkan servis lawan sebanyak lima kali dan hanya kehilangan dua servis. Pada set kedua, dominasi Aldila/Asia semakin terlihat dan mereka tidak memberikan kesempatan kepada Yastremska/Kalinin untuk berkembang.

Di babak kedua, Aldila/Asia akan menghadapi pasangan Giuliana Olmos (Meksiko)/Alexandra Panova (Rusia). Mereka diharapkan dapat melanjutkan penampilan apik mereka di turnamen ini, di mana Aldila juga akan berlaga di nomor ganda campuran.

Pencapaian ini merupakan hasil dari performa solid Aldila/Asia di turnamen WTA Strasbourg, di mana mereka mencapai babak final. Sebelumnya, mereka juga berhasil menjadi juara WTA 125 Trophee Clarins di Paris.

“Dukungan kalian sangat berarti bagi kami,” kata Aldila, mengapresiasi dukungan yang diterimanya dari para penggemar di Indonesia.

Leave a Reply