Perburuan Bintang Terkini: Gresik Petrokimia Gaet Camilla Mingardi untuk Proliga 2024

Kilau Bintang Baru Proliga: Gresik Gaet Camilla Mingardi dari Negeri Pizza

Pevoli Italia Camilla Mingardi Gabung Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Jakarta – Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia kembali melakukan perombakan skuadnya di Proliga 2024. Tim putri tersebut merekrut pemain asal Italia, Camilla Mingardi, untuk mengisi posisi opposite hitter.

Kabar bergabungnya Mingardi disampaikan oleh akun Instagram @volindo.update. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Gresik Petrokimia.

Mingardi, yang berusia 27 tahun dan memiliki tinggi 186 cm, sebelumnya bermain untuk Volley Vallefoglia di Liga Seri A1 Italia. Menurut volleyballworld, ia memainkan peran penting dalam membawa Vallefoglia meraih kemenangan.

Pemain yang berposisi sebagai opposite hitter ini juga merupakan anggota Timnas Italia. Namun, namanya tidak masuk dalam skuad untuk VNL 2024.

Mingardi adalah pemain asing ketiga yang didatangkan oleh klub putri Proliga 2024 menjelang putaran kedua. Sebelumnya, Bandung Bank BJB Tandamata merekrut Vera Kastsiuchyk (Belarusia), dan Jakarta BIN mengontrak Kara Benjema (Amerika Serikat).

Saat ini, Jakarta Popsivo Polwan memimpin klasemen putri Proliga 2024 dengan 20 poin. Diikuti oleh Jakarta Pertamina Enduro (15 poin), Jakarta BIN (13), Bandung bjb Tandamata (10), Jakarta Elektrik PLN (7), Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (4), dan Jakarta Livin Mandiri (3).

Jadwal Proliga 2024 akan kembali bergulir dalam waktu dekat.

Leave a Reply