Pertarungan Sengit di Indonesia Open 2024, Delapan Jagoan Merah Putih Siap Bertarung di Hari Pertama

Perang Bulutangkis Berdarah di Indonesia Open, Jagoan Merah Putih Bersiap Tempur di Hari Pertama

Indonesia Siap Berlaga di Indonesia Open 2024

Delapan wakil Indonesia akan berlaga pada babak pertama Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 4-9 Juni.

Sektor Tunggal Putra

Unggulan ketujuh Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Kenta Nishimoto dari Jepang. Dengan keunggulan catatan menang 8-3 dari 11 pertemuan, Ginting memiliki peluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga akan berlaga di babak 32 besar, menghadapi Kantaphon Wangcharoen dari Thailand. Rekor kedua pemain seimbang 1-1, namun Chico meraih kemenangan terakhir mereka di Malaysia Masters 2022.

Sektor Tunggal Putri

Indonesia memastikan satu tempat di babak 16 besar karena dua wakilnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, akan saling berhadapan. Ester Nurumi Tri Wardoyo akan bertanding melawan Nozomi Okuhara dari Jepang pada laga pembuka.

Sektor Ganda Putra

Pasangan baru Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat akan menghadapi Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani dalam perang saudara di babak pertama. Ini menjadi debut pasangan Yere/Rahmat pada turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open.

Sektor Ganda Putri

Unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertemu dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand. Apriyani/Fadia memiliki catatan kemenangan 3-1 dalam empat pertemuan mereka, memberi mereka peluang lebih besar untuk melaju ke babak berikutnya.

Sektor Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan bersaing dengan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Taiwan, sementara Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan menghadapi Jan Colin Voelker/Isabel Lohau dari Jerman di babak 32 besar.

Indonesia Open 2024 tidak hanya menjadi turnamen BWF Super 1000, tetapi juga ajang penentuan penentuan peringkat unggulan Olimpiade 2024 Paris. Turnamen ini juga menyediakan hadiah sebesar 1,3 juta dolar AS.

Leave a Reply